Advertisement

Corona Merebak di Europa, Liga Spanyol Digelar Tanpa Penonton Selama 2 Pekan

Budi Cahyana
Selasa, 10 Maret 2020 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Corona Merebak di Europa, Liga Spanyol Digelar Tanpa Penonton Selama 2 Pekan Megabintang Barcelona Lionel Messi (kedua kanan) mencetak gol keempatnya ke gawang Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2/2020). - Antara/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Semua pertandingan La Liga Spanyol akan digelar tanpa penonton selama dua pekan di tengah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Italia.

Dilansir Marca, Selasa (10/3/2020), operator Liga Spanyol memutuskan menutup semua stadion untuk penonton dalam waktu dua pekan sejak Selasa (10/3/2020) ini. Dewan otonomi Madrid atau Community of Madrid telah memerintahkan penutupan sekolah dan universitas dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Advertisement

Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa juga telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan Liga Eropa antara Sevilla akan menghadapi Roma tanpa penggemar di tribun Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

UEFA pun telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund dan pertandingan Liga Eropa antara Olympiacos dan Wolverhampton Wanderers akan diadakan di depan tribun kosong.

Sementara, pemerintah Italia telah memutuskan untuk menghentikan sementara semua acara olahraga sampai 3 April 2020.

Penyebaran wabah di Italia memang terus meningkat tajam dengan jumlah orang yang meninggal kini mencapai 463 orang dari total 9.172 yang terinfeksi.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan bahwa Serie A dihentikan sementara tanpa batas waktu saat negara tersebut terus berjuang menahan penyebaran virus Corona.

Pemerintah Italia sudah mengambil sejumlah langkah demi mengantisipasi penyebaran lebih jauh, termasuk melarang pertemuan publik dan membatasi semua aktivitas selain untuk pekerjaan serta layanan darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement