Advertisement

Tak Ada Jabatan CEO, Mantan Bos Badak Lampung Jadi Dirut PT PSS

Jumali
Selasa, 10 Maret 2020 - 13:07 WIB
Budi Cahyana
Tak Ada Jabatan CEO, Mantan Bos Badak Lampung Jadi Dirut PT PSS Marco Paulo Garcia (kanan) saat menjadi pejabat di PSSI - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), perusahaan yang menaungi PSS Sleman yang digelar di Hotel Rich, Sleman, Senin (9/3/2020) malam, memutuskan perubahan susunan Dewan Direksi dan Komisaris PT PSS.

Dalam RUPS yang dipimpin oleh Yoni Arseto dan dihadiri oleh para pemegang saham PT PSS, Marco Paulo Garcia diangkap sebagai Direktur Utama dan Sotja Baksono, Yoni Arseto serta Hempri Suyatna menjadi Direktur.

Advertisement

“Perubahan susunan direksi dan komisaris ini merupakan penyegaran dan mengejar tantangan pada tahun 2020. Hal ini juga tak tak lepas dari berbagai dinamika yang terjadi,” ujar Direktur PT PSS, Yoni Arseto, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (10/3/2020).

Yoni berharap perubahan manajemen membawa PSS sebagai klub Liga 1 yang dibanggakan oleh masyarakat Sleman dapat berkembang menjadi lebih baik.

Seusai RUPS, Dewan Direksi mengadakan rapat dan memutuskan untuk menonaktifkan Chief Executive Officer (CEO), Fatih Chabanto. Dalam waktu dekat, tambahnya, jajaran direksi segera melakukan koordinasi dan kondolidasi untuk membentuk struktur kepengurusan yang lengkap.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama PT PSS, Marco sempat menjadi CEO Perseru Badak Lampung FC. Pria kelahiran Jakarta, 16 Maret 1983 ini kali pertama terjun di dunia sepak bola dengan menjadi salah satu manajemen di klub Pelita Bandung Raya (PBR).

Dari PBR, Marco akhirnya ditarik menjadi Media Manager PSSI, sebelum pada 2012, dirinya mendapat promosi jabatan menjadi Direktur Transfer dan Status PSSI.

Sosok Marco sudah terlihat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat pertandingan PSS menjamu PS Tira Persikabo, Minggu (8/3/2020) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement