Otoritas Catalunya Minta Laga Barca Lawan Napoli Tanpa Penonton

Striker FC Barcelona Antoine Griezmann - Reuters - Albert Gea
10 Maret 2020 10:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Barcelona akan menjamu Napoli dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (19/3/2020) dini hari WIB.

Pertandingan leg kedua itu akan menentukan tim mana yang akan melanjutkan langkah ke fase delapan besar Liga Champions edisi 2019/2020 setelah pada leg pertama berakhir ser 1 - 1 di kandang Napoli, pada Februari lalu.

Namun, pertandingan leg kedua itu terancam berlangsung tanpa penonton.

Pasalnya, pemerintah provinsi Barcelona secara resmi meminta pertandingan 16 besar Liga Champions antara Barca menjamu Napoli untuk dimainkan tanpa kehadiran penonton, demikian dilansir Football Italia, Senin (9/3/2020).

Tiga hari sebelumnya, Kementerian Kesehatan Spanyol mengumumkan bahwa laga tersebut tidak berisiko dan para penggemar akan dapat menyaksikan pertandingan itu secara langsung di dalam stadion.

Namun, Generalitat de Catalunya kini mengajukan permohonan resmi yang meminta agar pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Maret, waktu setempat, di Camp Nou untuk dimainkan tanpa penonton. Permohonan itu merupakan respons terhadap kecemasan terkait penyebaran virus corona.

Padahal, kedua tim telah menjual tiket untuk pertandingan pekan depan.

Pertandingan tim Spanyol lawan klub Italia lainnya, yakni Valencia kontra Atalanta telah dijadwalkan dimainkan tanpa penonton karena wilayah Bergamo dan Lobardy merupakan pusat penyebaran virus corona di Italia.

Pertandingan Inter Milan melawan Getafe pada Kamis juga akan dimainkan tanpa penonton, dan Barca kini dapat memutuskan untuk menyelenggarakan pertandingan dengan pendekatan serupa.

Sumber : Bisnis Indonesia