Akumulasi Kartu, Derry Absen Bela PSS Sleman Saat Dijamu Persib Bandung

Pemain PSS Sleman Derry Rachman Noor berebut bola dengan pemain PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-2 Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020) malam. - Harian Jogja/Jumali
09 Maret 2020 14:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman tak akan diperkuat bek kiri andalannya Derry Rachman Noor saat dijamu Persib pada pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (15/3/2020) mendatang. 

Mantan pemain Mojokerto Putra tersebut diganjar kartu merah pada menit ke-90+2 oleh wasit Pipin Indra Pratama dari Jawa Timur saat laga menjamu Persikabo 1973, Minggu (8/3/2020) malam.

Sebelumnya, Derry yang menggantikan Arthur Irawan di menit 58, mendapatkan kartu kuning pada menit ke-72.  Insiden dengan bek Persikabo M Rifad Marasabessy membuat Derry diusir dari lapangan seusai menerima kartu kuning kedua dan kartu merah pada menit ke-90+2.

Alhasil, PSS hanya bisa mengandalkan Arthur Irawan di sektor bek kiri. Selain kehilangan Derry, saat ini beberpa pemain PSS juga telah mendapatkan kartu kuning dan rawan absen di beberapa pertandingan pekan selanjutnya.

Setidaknya ada tiga pemain PSS yang kini tekah mengoleksi satu kartu kuning, yakni Asyrq Gufron, Irfan Bachdim dan Jepri Kurniawan. 

Pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan akan terus memperbaiki penampilan tim sebelum bertolak melawat ke kandang Persib.

"Kamiharus kasih waktu untuk tim ini. Tim ini banyak diisi oleh pemain muda, semoga anak anak bisa memperbaikinya," kata Dejan.

"Kami perbaiki step by step. Saya yakin tim ini akan kembali ke performa terbaiknya seperti musim lalu."