Gol Martial dan Tominay Bawa MU Tekuk City

Penyerang Manchester United Anthony Martial - dailystar.co.uk
09 Maret 2020 06:22 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Hasil Liga Inggris, Manchester United vs Manchester City akhirnya dimenangkan MU dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (8/3/2020), malam, gol MU disarangkan Anthony Martial di menit 30 dan Scott McTominay di menit 90.

Gol Martial ini tercipta dari tendangan bebas yang dilepaskan Bruno Fernandes. Dengan cekatan, Martial yang kembali tajam di beberapa laga terakhir menjebol gawang City yang dijaga Ederson.

Tim Setan Merah  akhirnya memastikan kemenangannya atas tim tamu setelah Scott McTominay merobek gawang City di akhir laga. 

Hingga pertandingan yang dipimpin wasit Mike Dean usai, skor MU vs City tetap 2-0 untuk kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Kemenangan ini membuat MU mengkoleksi 45 poin dan berada di posisi lima terpaut tiga angka dari Chelsea yang ada di posisi empat.

Susunan Pemain Manchester United vs Manchester City

Manchester United: David de Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Nemenja Matic, Fred, Brandon Williams; Bruno Fernandes; Daniel James, Anthony Matrial

Manchester City: Ederson; Olexandr Zinchenko, Fernandinho, Nicolas Otamtendi, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Philip Foden

Chelsea Menang Besar atas Everton

Chelsea meraih tiga poin penuh dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris dengan menggunduli tamunya, Everton, 4-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu, demi memimpin perburuan empat besar klasemen.

Mason Mount, Pedro Rodriguez, Willian, dan Olivier Giroud masing-masing mengemas satu gol dalam kemenangan tersebut yang membuat Chelsea kini mengoleksi 48 poin sekaligus mengamankan posisi keempat klasemen dengan jarak keunggulan lima poin dari para pesaingnya.

Everton (37) harus rela tertahan di urutan ke-12 setelah dilompati Crystal Palace (39) sehari sebelumnya membuat mimpi mereka ke Eropa kian terkikis, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Chelsea menyambut kedatangan kembali Carlo Ancelotti di Stamford Bridge dengan membombardir pertahanan Everton sejak sepak mula dan hampir membuka keunggulan jika saja tembakan akrobatik Mount tak digagalkan oleh kiper Jordan Pickford.

Sayangnya, Pickford kemudian tak berkutik ketika mengantisipasi bola sepakan Mount menyambut umpan Pedro pada menit ke-14 yang praktis membuka keunggulan Chelsea 1-0 atas Everton.

Empat menit kemudian Pickford kembali melakukan penyelamatan atas percobaan tembakan Willian, tetapi lagi-lagi ia dibuat malu ketika diperdaya Pedro dalam situasi satu lawan satu pada menit ke-21 yang membuat keunggulan Chelsea berganda.

Everton akhirnya memperoleh peluang untuk mencetak gol balasan pada menit ke-25 ketika Richarlison mengirimkan umpan matang kepada Dominic Calvert-Lewin yang kemudian gugup menghadapi kiper Kepa Arrizabalaga dalam situasi satu lawan satu dan tembakan penyelesaiannya melenceng dari area tiang jauh.

Chelsea hampir menambah keunggulannya pada menit ke-35 melalui Giroud, tetapi tembakannya masih terlalu mudah untuk dijinakkan oleh Pickford dan skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Enam menit memasuki babak kedua, Willian dibiarkan memiliki ruang tembak yang terbuka lebar tanpa satu pun pemain Everton berusaha melakukan halauan dan pemain Brasil itu mencetak gol ketiga Chelsea dengan menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Tiga menit kemudian, Giroud akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor ketika ia menjulurkan kakinya demi membelokkan arah bola umpan tarik Willian yang meninggalkan Pickford mati langkah dan Chelsea kini unggul 4-0 atas Everton.

Keunggulan empat gol praktis membuat manajer Frank Lampard lebih tenang mengamati jalannya pertandingan, bahkan memberikan kesempatan dua pemain akademi melakoni debutnya yakni Faustino Anjorin dan Armando Broja di tengah kemenangan meyakinkan Chelsea tersebut.

Bagi Everton, kekalahan itu memberi pekerjaan rumah menumpuk bagi Ancelotti sebelum mereka menjamu Liverpool dalam Derby Merseyside setelah jeda internasional.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Ross Barkley, Billy Gilmour, Mason Mount (Reece James); Pedro Rodriguez, Olivier Giroud (Armando Broja), Willian (Faustino Anjorin)
Pelatih: Frank Lampard

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Michael Keane, Mason Holgate, Lucas Digne; Bernard (Theo Walcott), Andre Gomes, Tom Davies (Moise Kean), Gylfi Sigurdsson; Dominic Calvert-Lewin (Anthony Gordon), Richarlison
Pelatih: Carlo Ancelotti

Sumber : Bisnis Indonesia