Panpel PSS Lakukan Thermoscan Untuk Cegah Penularan Virus Corona

Petugas dari Sleman Emergency Services (SES) melakukan Thermoscan kepada official Persikabo jelang kick off pertandingan antara PSS melawan Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020) sore - Harian Jogja - Jumali
08 Maret 2020 16:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Panitia pelaksana pertandingan kandang PSS Sleman melakukan pengukuran suhu tubuh penonton melalui thermoscan, pada laga antara PSS menjamu Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020) malam.

Langkah ini dilakukan guna mencegah penularan virus Covid-19 (Corona).

“Koordinasi dengan petugas dari Dinas Kesehatan Sleman telah dilakukan. Kami akan tempatkan petugas yang akan mengukur suhu tubuh penonton di gerbang pertama,” kata Vice GM PSS Sleman Tara Derifatoni, Minggu (8/3/2020).

Apa yang dilakukan oleh PSS ini, ungkap Tara adalah sesuai dengan arahan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Di mana, PT LIB meminta kepada panpel untuk melakukan thermoscan.

“Sampai kapan kami belum bisa pastikan. Kami hanya menyediakan, soal jumlah dan tempat penempatan menyesuaikan,” lanjut Tara.

Tak hanya melakukan thermoscan, Tara memastikan pihaknya juga telah menyiapkan sabun pencuci tangan di setiap toilet tribun. Tujuannyam agar area stadion steril.

“Ini untuk mengantisipasi maraknya isu penyebaran virus Corona," ucap Tara.