PSS Gelar RUPS 9 Maret Mendatang, Kursi CEO Kemungkinan Dibicarakan

Fatih Chabanto - Facebook Fatih Chabanto
06 Maret 2020 20:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PT Putra Sleman Sembada (PSS), perusahaan pengelola PSS Sleman, dijadwalkan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Senin (9/3/2020) mendatang.

Rapat yang digelar di tempat yang belum diumumkan tersebut digelar terkait dengan tindak lanjut pelepasan saham 70% dari Komisaris PSS Sleman Soekeno ke PT Palladium Pratama Cemerlang. Rapat tersebut kemungkinan juga akan berdampak pada jabatan CEO PT PSS yang kini dipegang oleh Fatih Chabanto.  Fatih Chabanto enggan banyak berbicara mengenai pergantian kepemimpinan.

“Itu wilayah pemegang saham,” katanya dalam pesan singkat yang dikirimkan ke Harian Jogja, beberapa waktu lalu.

Plt Manajer PSS Sleman M. Eksan mengatakan RUPS pasti digelar pekan depan. “Tetapi membahas apa saya tidak tahu. Itu bukan ranah saya. Ranah pemegang saham tentunya,” ucap Eksan.

Sebelum RUPS, perwakilan PT Palladium Pratama Cemerlang melakukan pertemuan dengan kelompok suporter PSS Sleman Brigata Curva Sud, Kamis (5/3/2020) malam. 

Pembahasan pertemuan belum sampai pada kesepakatan atas hasil forum dan 8 tuntunan. Oleh karena itu pada pertandingan kandang Hari Minggu [pertandingan antara PSS Sleman melawan Persikabo di pekan kedua Liga 1 2020] sikap BCS, satu komando. Tetap boikot!,” tulis akun twitter resmi BCS.

Jika RUPS nantinya berdampak pada pergantian CEO, hal ini bukan hal baru di tubuh PSS Sleman. Sebelumnya, CEO PT PSS berpindah dari Soekeno ke Viola Kurniawati. Mantan Media Officer Persija tersebut hanya menjabat hitungan bulan, sebelum akhirnya diganti Fatih Chabanto.