Nasibnya di PSS Menggantung & Seolah Diabaikan, Alfonso Ingin Bertemu Manajemen

Bek PSS Sleman Alfonso de La Cruz (kanan) menjalani latihan di Lapangan YIS, Jumat (6/3/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
06 Maret 2020 18:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Persoalan yang terjadi antara bek asal Spanyol Alfonso de La Cruz dan manajemen PSS Sleman belum menemui titik terang.

Hingga kini belum manajemen  Super Elang Jawa belum bertemu dengan Alfonso. Sekarang, ada lima pemain asing di skuat PSS Sleman, yakni bek Alfonso de La Cruz yang telah menandatangani kontrak sejak Oktober lalu bersama dengan gelandang asal Brasil Guilherme Batata, Yevhen Bokhasvhili, Aaron Evans, dan terakhir Zah Rahan.

Padahal, slot pemain asing yang diperbolehkan adalah tiga pemain asing non-Asia dan satu Asia. Artinya, PSS harus mencoret satu pemain asing non-Asia dan kemungkinan besar hal itu menimpa Alfonso de La Cruz.

Alfonso mengaku tetap ikut berlatih bersama dengan PSS. Alasannya, belum ada pertemuan dengan manajemen PSS.

“Kami harus bertemu dan berbicara untuk mencari solusi. Status saya adalah pemain PSS dan kami harus mencari solusi untuk persoalan ini,” kata Alfonso seusai latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Jumat (6/3/2020).

Namun, usaha  Alfonso seakan bertepuk sebelah tangan. Sebab, sampai kemarin tidak ada satu pun perwakilan manajemen PSS yang bertemu dan membicarakan masalah tersebut. Tidak ada pula pernyataan resmi dari manajemen PSS Sleman terkait dengan status Alfonso.

Sementara dalam latihan yang digelar di Lapangan YIS, Jumat (6/3/2020), Alfonso tidak masuk dalam kerangka tim pelatih PSS Dejan Antonic. Alfonso dibiarkan berlatih di pinggir lapangan.

Batas akhir pendaftaran untuk pemain asing yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi adalah 10 Maret.

Akun Instagram resmi PSS Sleman seakan menegaskan  Alfonso telah dicoret dari skuat. Hal ini diperlihatkan dengan unggahan pada Jumat (6/3/2020) pagi. Pada unggahan akun tersebut kembali tidak ada perkenalan Alfonso sebagai pemain belakang PSS.

Sebelumnya, Minggu (1/3/2020) akun tersebut mengunggah 29 pemain PSS. Di dalamnya tidak ada sosok Alfoso de La Cruz.