Kontak dengan Pasien Corona, Eks Gelandang Juventus & Liverpool Dikarantina

Christian Poulsen - JIBI/Dok
06 Maret 2020 19:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ajax Amsterdam memerintahkan asisten pelatih Christian Poulsen dan dua anggota staf pelatihan lainnya dirawat di rumah sakit karena khawatir mereka mungkin telah terinfeksi virus corona.

Ketiga orang itu dikarantina di dalam rumah sampai Jumat (13/3/2020) mendatang setelah Poulsen menjalin kontak dengan mantan pemain Timnas Denmark Thomas Kahlenberg yang diketahui sudah didiagnosis terkena virus tersebut. Kahlenberg merayakan ulang tahun ke-40 Poulsen di Belanda Minggu lalu.

Dua orang lainnya adalah psikolog Alessandro Schoenmaker dan seorang psikoterapis yang juga datang ke pesta ulang tahun itu.

"Mereka memang tidak mengalami gejala dan seandainya terus begitu mereka akan kembali bekerja pekan depan," kata juru bicara Ajax kepada media Belanda sebagaimana dikutup Reuters, Jumat (6/3/2020).

Poulsen, mantan gelandang Juventus dan Liverpool, tidak akan mendampingi pelatih Erik ten Hag saat Ajax bertandang ke Heerenveen akhir pekan ini.

Para pemain dari dua klub Liga Super Denmark Brondby dan Lyngby diisolasi setelah mereka bertemu dan memeluk Kahlenberg yang sudah positif terkena virus corona, dalam sebuah pertandingan akhir pekan lalu.

Kahlenberg, yang sudah memainkan 47 pertandingan bersama Denmark antara 2003 dan 2014 serta pernah bermain di Auxerre dan VfL Wolfsburg sebelum gantung sepatu pada 2017, diyatakan positif terjangkiti Corona, Kamis (5/3/3030) kemarin dan harus menjalani karantina.

Kahlenberg, yang memperkuat Denmark pada Piala Dunia 2010, terinfeksi setelah kunjungan ke Amsterdam.

Brondby, yang mengalahkan Lyngby 1-0 Sabtu lalu, mengatakan 13 staf diisolasi, termasuk general manager Ole Palma, bek Joel Kabongo dan asisten pelatih Martin Retov.

Lyngby menyatakan tiga pemain yang menjalin kontak fisik dengan Kahlenberg pada Minggu sudah diisolasi.

Kedua tim menghadapi pertandingan liga akhir pekan ini. FA Denmark menyatakan untuk saat ini semua pertandingan akan dilanjutkan sebagaimana rencana akhir pekan ini, tetapi akan terus memonitor.

Kedua klub menyatakan mereka bekerja sama dengan Otoritas Pasien Denmark untuk melacak pemain, pendukung dan siapa pun yang telah berkontak fisik dengan Kahlenberg selama pertandingan Minggu.

Sumber : Antara