Zah Rahan Sudah Bisa Diturunkan Saat PSS Sleman Jamu Persikabo

Zah Rahan (kiri) saat mengikuti latihan di Lapangan UII, Rabu (4/3/2020). - Harian Jogja/Jumali
05 Maret 2020 12:02 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman memastikan gelandang Liberia, Zah Rahan, sudah bisa dimainkan saat Super Elang Jawa menjamu PS Tira-Persikabo pada pekan kedua Liga 2 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020) malam.

Zah Rahan yang mulai berlatih bersama Bagus Nirwanto dan kawan-kawan, Rabu (4/3/2020) diikat oleh manajemen PSS Sleman selama semusim.

"Mudah-mudahan. Sudah kami daftarkan juga [kepada PT Liga Indonesia Baru]," kata CEO PT Putra Sleman Sembada Fatih Chabanto kepada Harian Jogja, Kamis (5/3/2020).

Dengan bergabungnya Zah Rahan, saat ini PSS punya empat pemain non-Asia. Sebelumnya, manajemen telah mengikat Yevhen Bokhasvhili, Guilherme Batata dan Alfonso de La Cruz.

Sesuai regulasi, PSS hanya boleh mendaftarkan tiga pemain asing non-Asia. Artinya, PSS harus mencoret salah satu dari mereka.

Alfonso sejatinya telah dikontrak oleh manajemen PSS Sleman pada Oktober lalu. Alfonso dan Batata bersepakat untuk memperpanjang kontrak dengan manajemen PSS menjelang Liga 1 2020.

Namun, perpindahan saham dari Komisaris PT PSS Soekeno ke PT Palladium Pratama Cemerlang membawa dampak yang besar bagi Alfonso dan PSS. Sejauh ini, jika mengacu pada rilis media sosial Instagram klub, Alfonso tidak masuk dalam daftar 29 pemain PSS Sleman.

Fatih enggan berkomentar terkait persoalan Alfonso. Begitu juga saat dikonfirmasi terkait kemungkinan adanya pertemuan antara Alfonso dengan manajemen PSS untuk membicarakan nasib bek asal Spanyol tersebut.

Fatih menyatakan, selain Zah Rahan, manajemen PSS juga telah mendaftarkan Dodic Mladen Doda.

Eks pelatih timnas Serbia U-21 tersebut direkrut sebagai asisten pelatih PSS Dejan Antonic. Sebelumnya, PSS telah memiliki dua asisten pelatih yakni Suwandi HS dan Danilo Fernando.

"Ya, dia juga sudah didaftarkan," ucap Fatih.