Bagus Kahfi Diminta Pertimbangkan Kembali Keinginan Berkarier di Eropa

Para pemain Timnas Indonesia U-16 (dari kiri ke kanan) Andre Oktaviansyah, Amirudin Bagus Kahfi, Mochamad Yudha Febrian, dan Sutan Diego Zico. - Antara/Zabur Karuru
04 Maret 2020 23:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Barito Putera Djadjang Nurjaman meminta Bagus Kahfi mempertimbangkan kembali keinginan berkarier di Eropa karena belum tentu bisa bermain secara reguler.

"Saya sih melihatnya harus hati-hati ya. Namanya main di luar tuh jangan gaungnya saja. Apakah betul di sana akan main di klub dan main reguler, kan harus diperhitungkan," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dilansir di laman resmi klub, Rabu (4/3/2020).

Sebelumnnya Bagus Kahfi yang kini mengikuti program Garuda Select di Inggris menyatakan keinginannya untuk bisa bermain di Benua Eropa mengikuti jejak Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman.

Namun, Djanur tak ingin Bagus Kahfi silau dengan kemilaunya liga Eropa. Mantan pelatih Persib itu bahkan menyinggung Egy Maulana Vikri yang belum bisa bersaing untuk mendapat skuat inti di Lechia Gdansk.

"Contoh Egy Maulana Vikri, apakah dimainkan di sana? Kita lihat dari contoh itu. Kemudian setelah dari sana, balik ke timnas Indonesia seperti apa. Jadi harus hati-hati dalam memilih," kata dia.

Djanur menyarankan agar Bagus Kahfi lebih mematangkan diri dulu di Liga Indonesia, apalagi ia telah mendapat jaminan masuk dalam skuat inti Barito Putera. Apalagi ia terikat kontrak jangka panjang dengan Laskar Antasari tersebut.

"Saya pikir, apalagi dia sudah masuk skuat Liga 1. Kalau dia punya kesempatan main di sini, saya pikir prospek buat dia bakal lebih baik," kata Djanur.

Sumber : Antara