Zah Rahan Mulai Berlatih Bersama PSS Sleman

Zah Rahan (kiri) saat mengikuti latihan di Lapangan UII, Rabu (4/3/2020). - Harian Jogja/Jumali
04 Maret 2020 18:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Gelandang asal Liberia Zah Rahan Krangar mulai berlatih bersama PSS Sleman, Rabu (4/3/2020) sore. Pelatih PSS Dejan Antonic akan melihat kondisi pemain berusia 30 tahun tersebut sebelum memutuskan memasang Zah Rahan di laga melawan PS Tira-Persikabo di pekan kedua Liga 1 2020.

“Saya masih harus lihat kondisi dia. Saya juga baru di sini, Saya nanti akan lihat dia,” kata Dejan.

Zah Rahan bukanlah orang baru bagi Dejan. Sebab, pemain berpostur 1,65 sentimeter tersebut sempat bekerja sama dengannya saat di Madura United.

“Dia punya kualitas dan sempat bekerja sama dengan saya. Di sini bukan cuman Zah Rahan, tetapi kamisemua harus kerja keras dan kerja sama kalau mau performance PSS naik. Dia bisa cepat berdaptasi dengan tim ini,” lanjut Dejan.

Sementara Zah Rahan mengaku belum menandatangani kontrak dengan PSS meski sudah berlatih bersama Super Elang Jawa.

“Segera tanda tangan kontrak. Jika tidak ada kontrak tentu saya tidak datang latihan,” ucap Zah Rahan.

Zah Rahan diperkenalkan ke publik melalui akun media sosial instagram resmi klub sebagai pemain ke-29 PSS Sleman pada Minggu (1/3/2020). Saat ini PSS memiliki lima pemain asing yakni Alfonso de La Cruz, Yevhen Bokhasvhili, Guilherme Batata, dan Aaron Evans.

Sesuai dengan regulasi, PSS hanya bisa mendaftarkan tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain Asia. Slot pemain asing Asia sudah diisi oleh Aaron Evans, bek asal Australia. Dua dari tiga kuota pemain asing non-Asia telah diisi Yevhen Bokhasvhili dan Guilherme Batata. Sementara satu jatah tersisa akan diperebutkan oleh Alfonso de La Cruz dan Zah Rahan.

Alfonso adalah bek PSS musim lalu dan telah memperpanjang kontrak dengan manajemen lama PSS pada Oktober lalu. Namun, perpindahan saham dari Soekeno ke PT Palladium Pratama Cemerlang membawa dampak yang besar bagi Alfonso dan PSS.