Muncul Virus Corona, Skuat PSS Sleman Tidak Cemas Berlebihan

Dejan Antonic - Harian Jogja/Jumali
04 Maret 2020 13:15 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kontestan Liga 1 2020, PSS Sleman dipastikan tidak khawatir terkait dengan virus Corona. Meski demikian, kewaspadaan tetap diterapkan menghadapi virus COVID-19 ini.

“Intinya tidak perlu takut. Waspada harus, tapi jangan terlalu lebay,” kata Dokter tim PSS, Elwizan Aminudin, Rabu (4/3/2020).

Mantan dokter tim Kalteng Putra ini menambahkan, sejauh ini para pemain PSS tidak banyak terpengaruh terkait dengan virus Corona. Mereka enjoy dan rileks dalam menghadapi virus ini. Elwizan juga meminta kepada para pemain untuk terus menjaga kebersihan tangan.  Penggunaan masker hanya untuk suspect flu biasa. 

“Hal yang positif karena memang tidak perlu takut, hanya waspada saja," lanjutnya.

Sementara pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic berharap PT LIB memberikan keputusan yang bijak dan mengutamakan keamanan bagi seluruh pelaku sepak bola Indonesia.

“Di Hongkong, liga tetap berjalan tetapi tanpa penonton. Saya pribadi memilih yang penting aman dulu, tidak perlu mengambil risiko,” tandas Dejan.

Sebelumnya, Manajer Media dan Hubungan Publik Hanif Marjuni menyatakan jika masuknya virus corona di Indonesia belum mengganggu jadwal pertandingan Liga 1 2020.

"Sejauh ini masih sesuai jadwal. Namun kami masih menunggu perkembangan ke depan," katanya.