Advertisement

Kurang dari 24 Jam, Duel Juve vs Milan Ditunda karena Corona

Newswire
Rabu, 04 Maret 2020 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kurang dari 24 Jam, Duel Juve vs Milan Ditunda karena Corona Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Forbes

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pertemuan dua tim raksasa sepakbola Italia yakni Juventus dan AC Milan di laga Coppa Italia terpaksa harus ditunda lantaran memburuknya wabah virus corona di negara tersebut.

Seperti dikutip dari Antara, Rabu (4/3/2020), kedua tim sejatinya dijadwalkan bertemu pada laga putaran kedua semifinal Coppa Italia pada Kamis (5/3/2020) pukul 02.45 WIB, di kandang Juventus yakni Allianz Stadium.

Advertisement

Laga tersebut pada awalnya akan digelar tanpa penonton. Namun Dewan Kota Turin memutuskan untuk menunda pertandingan itu demi mengantisipasi makin menyebarnya wabah virus corona.

Adapun, ajang olahraga memang dilarang berlangsung di tiga wilayah di Italia yakni Lombardy, Veneto dan Emilia Romagna. Namun, pertandingan Liga Italia Serie A masih diizinkan digelar tanpa penonton. Akan tetapi opsi pertandingan  tanpa penonton tersebut tidak dilaksanakan oleh sejumlah klub Italia.

Wilayah Piedmont, yang membawahi kota Turin, sejatinya bukan area yang termasuk dalam daftar wilayah larangan. Namun dewan kota memutuskan untuk menunda pertandingan Juventus vs AC Milan.

Keputusan itu diambil menyusul pernyataan Badan Perlindungan Warga, yang  mencatat sedikitnya 27 orang meninggal dalam 24 jam terakhir akibat virus corona. Hal itu membuat virus corona telah merenggut 79 nyawa di Italia sedangkan temuan kasusnya meningkat menjadi 2.502 orang.

Adapun, pada putaran pertama bulan lalu, Juventus sukses menahan imbang AC Milan 1-1 di San Siro. Raihan itu membuat posisi Juventus diunggulkan untuk lolos final Coppa Italia.

Sementara itu pertandingan leg kedua semifinal lainnya antara Napoli kontra Inter Milan di San Paolo, sejauh ini belum ada perubahan. Laga kedua tim asal Milan dan Naples itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis waktu setempat atau Jumat pukul 02.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement