Advertisement

Pertandingan Sepak Bola di Eropa Terdampak Virus Corona, UEFA Bentuk Pokja

Newswire
Selasa, 03 Maret 2020 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Pertandingan Sepak Bola di Eropa Terdampak Virus Corona, UEFA Bentuk Pokja UEFA - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - UEFA akhirnya membentuk kelompok kerja dengan menggandeng asosiasi-asosiasi liga di Eropa guna mengatasi kemungkinan menumpuknya jadwal pertandingan yang ditunda lantaran penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dalam Konfres UEFA, Sekretaris Jenderal UEFA Theodore Theodoridis mengatakan badan baru ini dibentuk pada Senin (2/3/2020) untuk menyelesaikan tersebut.

Advertisement

"Adalah penting beker jasama dengan pihak berwenang tetapi jangan panik," kata Presiden FIFA Gianni Infantino dalam kongres tersebut seperti dilansir Antara, Selasa (3/3/2020).

Sementara itu, Presiden FA Swiss Dominique Blanc mengingatkan konsekuensi serius wabah tersebut terhadap olah raga.

"Karena virus corona ini kami berada dalam situasi yang bisa mengguncang, untuk sebagian dari kami, sepak bola profesional pada fondasinya," kata dia dalam kongres tersebut.

Liga sepak bola Swiss (SFL) sudah menghentikan sementara jadwal liga sampai paling cepat 23 Maret karena dampak virus corona. Pasalnya, klub-klub di negara ini menolak bermain di stadion tertutup alias tanpa penonton.

Swiss, yang memiliki paling tidak dua puluhan kasus virus corona terkonfirmasi, sudah menerapkan larangan Jumat pekan lalu kepada event-event yang kemungkinan dihadiri 1.000 orang atau lebih sampai 15 Maret dalam upaya memerangi wabah virus corona.

Menanggapi hal ini Liga Swiss menunda semua jadwal pertandingan pada dua divisi atas pada Sabtu dan Minggu serta kini memperpanjang larangan itu hingga jeda internasional pada akhir Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement