Alfonso Masih di PSS & Zah Rahan Belum Terlihat, Dejan Antonic Minta Manajemen Selesaikan Masalah

Bek PSS Sleman Alfonso de La Cruz saat menjalani latihan di Lapangan UII, Selasa (3/3/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
03 Maret 2020 19:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic enggan mengomentari persoalan Alfonso de La Cruz dan Zah Rahan dengan manajemen skuat Super Elang Jawa. Mantan pelatih Madura United ini hanya ingin fokus membangun tim menjelang laga pekan kedua Liga 1 2020 melawan PS Tira-Persikabo, Minggu (8/3/2020) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Saya enggak tahu hal itu. Saya baru datang kemarin, untuk situasi yang ini, itu harus selesai sama manajemen. Saya cuma pelatih dan saya cuma fokus di lapangan di sini,” kata Dejan seusai latihan di Lapangan UII, Selasa (3/3/2020) sore.

Pada latihan tersebut, Dejan tak berbuat banyak karena hujan lebat yang menyebabkan lapangan tergenang.

Hingga Selasa (3/3/2020) sore, gelandang asal Liberia yang baru direkrut oleh PSS, Zah Rahan belum terlihat. Sebaliknya, Alfonso de La Cruz bergabung dalam latihan PSS yang digelar di Lapangan UII, Selasa (3/3/2020) sore.

Alfonso mengaku tetap mengikuti latihan bersama skuar Super Elang Jawa karena dirinya masih terikat kontrak.

"Pengurusan Kitas (Kartu Izin Terbatas) sudah selesai. Saya datang dan ikut latihan ini karena saya adalah pemain PSS dan punya tanggung jawab di sini," katanya.

"Soal apa pun di luar saya, saya tidak tahu. Termasuk di dalamnya rumor mengenai saya. Saya fokus untuk PSS."

Alfonso telah dikontrak oleh manajemen PSS Sleman pada pertengahan Desember lalu. Namun, perpindahan saham dari Soekeno ke PT Palladium Pratama Cemerlang membawa dampak yang besar bagi Alfonso dan PSS.

PT Palladium mendatangkan gelandang Liberia Zah Rahan, padahal kuota pemain asing PSS sudah terisi penuh. Selain Alfonso, tiga pemain asing Super Elang Jawa adalah Guilherme Batata, Yehven Bokhashvili, dan Aaron Evans. Alfonso kemudian terdepak dan tidak didaftarkan di Liga 1 2020.

Plt Manajer PSS M Eksan mengaku tidak tahu mengenai perekrutan Zah Rahan dan pelepasan Alfonso. Sebab, setahu mantan penyerang PSS ini, Alfonso tengah mengurus izin tinggal.

"Saya belum bisa komentar soal itu [perekrutan Zah Rahan]," kata Eksan singkat.

Adapun CEO PT PSS Fatih Chabanto juga bicara soal nasib Alfonso. Ia hanya menegaskan PSS sudah mengontral Zah Rahan.

"Zah Rahan sudah direkrut oleh PSS," katanya