Pemain Muda Arsenal Mendapat Pujian Tinggi Setelah Kalahkan Portsmouth 2-0

Mikel Arteta - Metro
03 Maret 2020 23:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Arsenal mengatasi Portsmouth 2 -0 dalam putaran kelima Piala FA dan memastikan tempat di perempatfinal kompetisi tersebut.

Arsenal yang diperkuat banyak pemain muda terlalu tangguh untuk tim divisi ketiga tersebut. Dua gol The Gunners dilesakkan Sokratis Papastathopoulos dan Eddie Nketiah. Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku senang melakukan perjudian dengan menurunkan skuat mudanya.

Arteta melakukan sembilan perubahan dari tim yang kalah melawan Olympiakos Piraeus yang menyingkirkan mereka dari Liga Europa pekan lalu.

"Saya senang kepada mereka semua, anak-anak merespons dengan baik sekali," kata Arteta kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Arteta menilai timnya pantas memenangkan pertandingan itu kendati dia menyadari ada risiko engan memainkan para pemain muda.

"Saya menyaksikan mereka sampai menit ke-94 dan mereka masih saja menekan, bergerak dan mengejar. Menyenangkan dan saya sungguh nikmat bekerja sama dengan mereka."

"Datang ke sini bersama tujuh pemain di bawah 23 tahun dan sepenuhnya mendominasi adalah agak tidak realistis," kata Arteta.

Arteta mengaku skuat seniornya masih berusaha pulih dari kekalahan melawan Olympiakos. Arsenal, yang menempati urutan kesepuluh dalam klasemen Liga Premier, menjamu West Ham United Sabtu pekan ini.

Sumber : Antara