Advertisement

Kesal Diganti Evan Dimas, Gelandang Persija Dihukum 2 Pertandingan

Newswire
Senin, 02 Maret 2020 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Kesal Diganti Evan Dimas, Gelandang Persija Dihukum 2 Pertandingan Sandi Sute - persija.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Manajemen Persija Jakarta menjatuhkan hukuman larangan bermain pada dua laga Liga 1 2020 kepada gelandang Sandi Sute yang menunjukkan kekecewaan saat diganti Evan Dimas dalam pertandingan kontra Borneo FC pada pekan pertama, Minggu (1/3/2020).

“Atas dasar rasa kebersamaan, saling menghormati dan mendahulukan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi, maka manajemen memutuskan untuk memberikan hukuman disiplin berupa skorsing sebanyak dua pertandingan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020,” ujar manajer Persija Bambang Pamungkas, dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Advertisement

Persija menilai sikap Sandi Sute saat digantikan Evan Dimas pada menit ke-20 ketika tim menghadapi Borneo FC tidak sesuai dengan filosofi skuat Macan Kemayoran.

Bambang Pamungkas menyadari bahwa perilaku Sandi Sute didasari oleh keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi klub. Akan tetapi, hal itu tetap tidak bisa dibenarkan.

"Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir dan dapat menjadi pelajaran. Tidak hanya bagi Sandi Sute, namun juga pemain yang lain," kata pria yang akrab disapa Bepe itu.

Dengan sanksi tersebut, Sandi Sute akan absen pada pertandingan Persija versus Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/3/2020) dan melawan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Gelandang Persija Sandi Sute menunjukkan kekesalan secara berlebihan ketika dirinya digantikan oleh Evan Dimas pada menit ke-20 dalam pertandingan versus Borneo FC.

Pemain yang memperkuat Persija sejak 2017 tersebut menendang botol minuman ketika berjalan keluar lapangan. Lalu, bukannya bergabung dengan rekan-rekannya di bangku cadangan, Sandi justru langsung menuju ruang ganti.

Pertandingan itu dimenangi Persija dengan skor 3-2. Gol Persija dilesakkan oleh Osvaldo Haay, Marko Simic dan Evan Dimas. Borneo membalas melalui Fransisco 'Torres' Rodrigues dan gol bunuh diri Ryuji Utomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement