Atalanta Bantai Lecce Tujuh Gol

Striker Atalanta, Duvan Zapata - FedeNerazzurra
02 Maret 2020 09:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Duvan Zapata tampil impresif dengan membukukan tiga gol untuk membawa Atalanta mengamuk di markas Lecce demi kemenangan 7-2 dalam laga pekan ke-26 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Comunale Vla Del Mare, Minggu (1/3/2020) malam WIB.

Gol bunuh diri bek Lecce Giulio Donati membuka keunggulan bagi Atlanta sebelum disambut hat trick Zapata dan tiga gol lainnya dari Josip Ilicic, Muriel, dan Ruslan Malinovskyi. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Riccardo Saponara dan Giulio Donati.

Kemenangan itu membuat Atalanta tetap bertengger di posisi keempat dengan raihan 48 poin atau terpaut enam angka dari Inter yang menghuni posisi ketiga dengan 54 poin, demikian catatan resmi Liga Italia.

Sementara bagi Lecce, kekalahan telak itu membuat mereka yang kini berada di posisi ke-16 dengan 25 poin, rentan digeser oleh rival terdekatnya yakni Sampdoria, dan Genoa yang masih memiliki tabungan laga.

Kemenangan Atalanta sudah bisa ditebak sejak 15 menit laga berjalan. Mereka hampir mendominasi permainan tanpa memberikan celah bagi Lecce untuk menyerang.

Bek Lecce Giulio Donati melakukan kesalahan untuk membawa tim tamu unggul 1-0 lewat gol bunuh dirinya. Hanya lima menit berselang, Duvan Zapata membuka keran golnya dan mengantarkan Atalanta menggandakan keunggulan.

Lecce sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam rentang waktu 10 menit. Di awali gol Riccardo Saponara dan dilanjutkan gol penyama kedudukan Giulio Donati.

Masuk paruh kedua menjadi momentum tim tamu berpesta gol. Anak-anak asuh Gian Piero Gasperini langsung tampil menekan. Hasilnya dua menit paruh kedua berjalan Josep Ilicic kembali membawa Atalanta unggul.

Gol Ilicic menambah semangat juang La Dea, sebutan Atalanta, untuk terus tampil menekan. Duvan Zapata akhirnya mencetak gol pada menit ke-54 dan ke-62 untuk mencetak hat trick

Sementara dua gol tambahan dibukukan pemain yang baru masuk pada babak kedua yakni Muriel tiga menit jelang waktu normal berakhir dan Ruslan Malinovskyi pada waktu tambahan.

Berikut susunan pemain:
Lecce (4-3-2-1) Gabriel; Giulio Donati, Fabio Lucioni, Luca Rossettini, Marco Calderoni; Zan Majer (Panagoitis Tachtsidis), Alessandro Deiola, Riccardo Saponara; Marco Mancosu (Evgeniy Shakhov), Antonín Barák; Gianluca Lapadula.
Pelatih: Fabio Liverani

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollin; Marten De Roon, Mattia Caldara, José Luis Palomino; Hans Hateboer, Mario Pasalic, Remo Freuler, Robin Gossens; Alejandro Gómez (Ruslan Malinovskiy); Josip Ilicic (Muriel), Duván Zapata (Adrien Tameze).
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Sumber : Bisnis Indonesia