Advertisement

Espanyol Lawan Atletico Berakhir Imbang

Newswire
Senin, 02 Maret 2020 - 08:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Espanyol Lawan Atletico Berakhir Imbang Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Atletico Madrid ditahan imbang tim juru kunci Espanyol dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-26 Liga Spanyol saat bertandang ke Stadion RCDE, Barcelona, Minggu (1/3/2020).

Padahal dua gol yang tercipta dalam pertandingan itu semuanya dicetak oleh pemain Atletico, tetapi Stefan Savic mencetak gol bunuh diri sebelum Saul Niguez membuat tim besutan Diego Simeone menyamakan kedudukan.

Advertisement

Hasil itu membuat Atletico tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 44 poin, setelah digusur oleh Sevilla (46) yang main lebih awal.

Sedangkan Espanyol (20) masih tak beranjak dari dasar klasemen, walaupun asa mereka menghindari degradasi masih terbuka lebar karena "cuma" perlu membayar defisit lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Atletico yang mengawali pertandingan dengan inisiatif menyerang malah harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-24 setelah gagal mengantisipasi serangan tuan rumah.

Umpan silang yang dikirimkan Wu Lei sempat disambut oleh Raul de Tomas, tetapi bola mengenai Savic terlebih dulu sebelum bersarang ke gawang Jan Oblak memberi keunggulan untuk Espanyol.

Gol itu seperti menyuntik kepercayaan diri bagi Espanyol, mereka hampir menggandakan keunggulan jika saja tendangan boli Victor Sanchez tak ditepis Oblak demi dibenturkan ke mistar gawang dan hanya menjadi sepak pojok.

Oblak kembali tampil prima untuk mencegah gawang Atletico kemasukan dua menit jelang turun minum ketika Adri Embarba mengeksekusi tendangan bebas menyusul pelanggaran buruk Thomas Partey terhadap De Tomas.

Atletico memasuki babak kedua dengan ambisi besar untuk bangkit dan mewujudkannya langsung lewat serangan pertama yang diakhiri dengan tembakan voli Saul bersarang ke area kanan gawang tuan rumah demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Hanya saja, hingga babak kedua berakhir tak ada peluang berarti tercipta bagi kedua tim yang memaksa Espanyol dan Atletico harus berbagi satu poin dari pertandingan tersebut.

Susunan pemain Espanyol vs Atletico Madrid:

Espanyol (4-2-3-1): Diego Lopez; Javi Lopez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Dirac Vila; Victor Sanchez, Ander Iturraspe (Melendo); Wu Lei (Jonathan Calleri), Sergi Darder, Adrian Embarba (Adria Pedrosa); Raul de Tomas
Pelatih: Abelardo

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Yannick Carrasco (Joao Felic); Alvaro Morata (Diego Costa), Angel Correa (Vitolo)
Pelatih: Diego Simeone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement