Advertisement

Madrid Menangi El Clasico, Kuasai Puncak Klasemen Sementara

Newswire
Senin, 02 Maret 2020 - 07:32 WIB
Galih Eko Kurniawan
Madrid Menangi El Clasico, Kuasai Puncak Klasemen Sementara Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hasil Real Madrid vs Barcelona akhirnya dimenangkan Madrid dengan skor 2-0.

Barcelona takluk dua gol tapa balas kepada Real Madrid dalam pertandingan bertajuk "El Clasico" di pekan ke-26 Liga Spanyol sehingga Los Blancos merebut puncak klasemen dari tangan Blaugrana.

Advertisement

Bermain di Santiago Bernabeu pada Senin (02/3) dini hari WIB, kedua tim sempat berimbang tanpa gol di babak pertama. Baru di babak kedua, tuan rumah berhasil membungkam Barcelona melalui aksi Vinicius di menit ke-71 dan Mariano Diaz di masa injury time.

Babak Pertama Madrid vs Barcelona

Babak pertama El Clasico berjalan ketat dan kedua tim memeragakan permainan cepat dan keras. Madrid sempat mengancam di menit ke-7 melalu tendangan Karim Benzema dari sisi kanan kotak penalti, tetapi bolanya masih terlalu tinggi dari gawang Barcelona.

Di menit ke-15, Madrid melakukan percobaan keduanya saat sodoran Vinicus ditendang Kroos keras, sayangnya bola kembali melayang ke atas.

Madrid dan Barcelona sama-sama mendapat peringatan di menit ke-19 setelah Dani Carvajal dan Jordi Alba sempat bersitegang, sehingga wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz memberi mereka berdua kartu kuning.

Memasuki menit ke-20, Barcelona mulai bisa banyak menekan Real Madrid.

Blaugrana mendapatkan peluang di menit ke-21. Kerja sama Messi dan Alba berakhir umpan tarik ke tengah sebelum disambut Griezmann, tetapi sepakan pemain Prancis tersebut melambung tinggi di atas gawang penjaga gawang Courtois.

Peluang kedua Barcelona terjadi di menit ke-30. Bermula dari sebuah serangan balik cepat, Griezmann menyodorkan bola ke Messi di sisi kanan.

La Pulga langsung meneruskannya dengan sepakan kaki kanan, tetapi bolanya bisa ditangani Courtois.  Empat menit berselang, Courtois kembali bisa menggagalkan peluang Arthur.

Sedangkan di menit ke-37, Madrid mendapatkan peluang melalui serangan balik.Tembakan Vinicius ke gawang masih bisa ditangkap Ter Stegen. Itu menjadi shot on target pertama Madrid.

Pada menit ke-39, Messi punya peluang emas untuk menjebol gawang Madrid. Menerima umpan terobosan Sergio Busquets, penyerang berusia 32 tahun tersebut melepaskan tembakan kaki kiri, yang masih bisa diblok dengan baik oleh kiper berpaspor Belgia itu.

Skor 0-0 masih bertahan hingga wasit meniup peluit untuk mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua Madrid vs Barca

Di babak kedua, Madrid menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-55, mereka mendapatkan peluang lewat Isco. Gelandang serang 27 tahun itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang Barcelona sebelum ditepis Ter Stegen.

Di menit ke-61, Isco kembali mengancam gawang Barcelona. Kali ini sundulannya, meneruskan umpan silang Carvajal, bisa dihentikan Gerard Pique tepat di garis gawang sebelum bolanya dibuang jauh.

Dua menit berselang, giliran Benzema gagal memanfaatkan umpan Carvajal. Sepakan penyerang asal Prancis tersebut masih terlalu kencang, sehingga bolanya melayang ke atas gawang Ter Stagen.

Terus-menerus memberikan tekanan, akhirnya Madrid bisa unggul 1-0 pada menit ke-71 berkat Vinicus.

Menerima sodoran dari Kross, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan kanan dari sudut sempit dan bolanya terbentur Pique, sehingga gagal diantisipasi Ter Stegen.

Dua menit berselang, Messi punya kans mencetak gol usai mendapat umpan De Jong. Namun, peluangnya masih bisa digagalkan Marcelo dengan sempurna.

Sebelum pertandingan berakhir, Madrid justru bisa menambah keunggulannya berkat pemain pengganti Mariano Diaz.

Diaz, yang menggantikan Benzema, bisa menaklukkan Ter Stegen lewat sepakan dari sudut sempit setelah mendapat umpan dari Carvajal.

Hingga laga bubar, kemenangan 2-0 Madrid atas Barcelona tetap bertahan. Kemenangan ini membuat Real Madrid memuncaki klasemen La Liga dengan terpaut satu poin dari Barcelona di posisi kedua.

Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid 4-1-4-1: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Valverde (Vazquez 86'), Casemiro, Kroos, Isco (Modric 79'), Vinicius, Benzema (Mariano 90')

Barcelona 4-4-2: Ter Stegen, Alba, Umtiti, Pique, De Jong, Busquets, Arthur (Rakitic 81'), Vidal (Braithwaite 70'), Messi, Griezmann (Ansu Fati 81')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement