Advertisement

Menit Ke-65, PSS Tertinggal 0-2 dari PSM Makassar

Jumali
Minggu, 01 Maret 2020 - 19:57 WIB
Jumali
Menit Ke-65, PSS Tertinggal 0-2 dari PSM Makassar Poster PSM vs PSS - Instagram PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR - Pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 yang mempertemukan PSM Makassar melawan PSS Sleman di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (1/3/2020) malam telah berjalan 65 menit. PSS Sleman untuk sementara tertinggal 2-0 dari tuan rumah PSM Makassar melalui tendangan Ferdinand Sinaga pada menit ke-39 dan Husein Eldor di menit ke-59.

Ferdinand yang mengeksekusi tendangan bebas langsung mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Ega Rizky. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM. Sejak awal babak pertama PSM lebih banyak menekan. Namun beberapa kali usaha dari PSM memanfaatkan kecepatan Asnawi masih mampu dipatahkan oleh pemain belakang PSS.

Advertisement

Begitu juga dengan peluang emas dari Ferdinand Sinaga di menit ke-4 yang masih mampu ditepis oleh Bagus Nirwanto.

Sementara meski tampil tertekan, beberapa kali PSS berusaha memberikan tekanan melalui Bagus Niwanto. Namun, belum mampu membongkar barisan pertahanan PSM. Begitu juga peluang melalui tendangan bebas Irfan Bachdim di menit ke-10 yang masih mampu diamankan oleh penjaga gawang PSM.

Sebaliknya PSS terus berusaha menghentikan Pluim dan Giancarlo, yang menjadi motor serangan PSM. Namun, strategi tersebut tidak sepenuhnya berhasil.

Puncaknya, PSM membuka keunggulan 1-0 melalui tendangan Ferdinand Sinaga pada menit ke-39. Ferdinand yang melakukan eksekusi tendangan bebas langsung mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Ega Rizky. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM.

Masuk babak kedua, PSM langsung tampil menekan. Namun, beberapa kali serangan PSM melalui pemain sayap berhasil digagalkan oleh lini belakang PSS.

PSS sendiri bukan tanpa peluang. PSS punya peluang manis di menit ke-53 melalui Irfan Bachdim. Sayang tendangan Bachdim memanfaatkan umpan dari Yevhen masih mengenai kiper Hilman kiper PSM.

Keasyikan menekan, petaka terjadi di gawang PSS di menit ke-59. PSM berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tandukan kepala Husein Eldor.

Husein yang berhasil lepas dari duel udara berhasil menanduk bola yang dilepaskan oleh Ferdinand Sinaga dan menempatkannya tepat di pojok kiri gawang Ega Rizky. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadi Runner Up Piala Thomas, Jonatan Christie Berharap Bisa Lebih Baik Lagi

Olahraga
| Selasa, 07 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement