Duel Juventus melawan Inter Milan Ditunda Gara-Gara Wabah Corona

Laga Verona lawan Juventus, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB.-Ist - Twitter
01 Maret 2020 07:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, TURIN–Wabah virus corona sudah mengganggu dunia olahraga.

Duel Juventus melawan Inter Milan pada pekan ke-26 Serie A resmi ditunda. Pertandingan ini awalnya akan digelar di Stadion Allianz Turin, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Keputusan tersebut tak lepas dari ancaman virus korona yang menghantui masyarakat Italia. Awalnya laga ini akan tetap digelar, namun tanpa penonton. Tapi otoritas sepak bola setempat mengeluarkan keputusan mendadak pada Sabtu (29/2/2020).

Menurut Football Italia, laga bakal dipindah ke tanggal 13 Mei 2020 mendatang. Di tanggal tersebut, sebenarnya sudah ada pertandingan lain yakni final Coppa Italia. Dengan terpaksa, pertandingan itu akhirnya digeser ke 20 Mei 2020.

Selain duel Juventus melawan Inter, ada empat laga lainnya yang juga mengalami perubahan jadwal. Keempatnya adalah Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, dan Sassuolo vs Brescia. Semua pertandingan bakal dimainkan serentak pada 13 Mei.

Sebelumnya beberapa laga di pekan ke-25 juga batal digelar. Pemerintah Italia tak mau ambil risiko karena sudah ada beberapa orang yang dikabarkan terjangkit virus mematikan ini.

Sumber : iNews.id