Advertisement

Liga Spanyol: Simpati Wabah Corona, El Clasico Akan Undang Klub Wuhan

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 28 Februari 2020 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
Liga Spanyol: Simpati Wabah Corona, El Clasico Akan Undang Klub Wuhan Stadion Santiago Bernabeu akan menggelar El Clasico, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. - Instagram Realmadrid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Liga Primera Spanyol memilih melakukan pendekatan simpatik menyikapi wabah Corona. Otoritas kompetisi rencananya memanfaatkan momentum duel Real Madrid menjamu Barcelona, Senin (2/3/2020) dini hari WIB untuk memberikan dukungan moral ke warga Tiongkok terkait mewabahnya virus Corona.

Pada Kamis (27/2/2020) waktu setempat, Liga Primera mengundang Wuhan Zall untuk menyaksikan laga El Clasico di Santiago Bernabeu. Wuhan Zall merupakan kontestan Liga Super Tiongkok yang berasal dari Kota Wuhan. Dalam pernyataannya, Liga Primera mengundang Wuhan Zall sebagai dukungan pada Tiongkok dan korban virus Corona secara umum.

Advertisement

Wuhan Zall memang tengah berada di Andalusia sejak Januari untuk menggelar latihan pramusim. Mereka belum kembali ke Tiongkok mengingat kompetisinya ditunda pemerintah setempat karena wabah virus Corona.

Di lain pihak, Juventus telah melarang para pemain mudanya untuk berlatih dengan tim senior untuk mencegah penyebaran virus Corona. Antisipasi ini dilakukan setelah salah satu pemain Pianese, klub yang bermain di kompetisi kasta ketiga, dilaporkan positif tertular virus Corona.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, pemain yang masih dirahasiakan identitasnya itu mengalami demam dan gejala flu sejak Sabtu (22/2). Sang pemain dilarang bergabung berlatih bersama tim untuk pencegahan.

Sebelum kabar tersebut, Juventus II (U-23) lebih dulu bertanding dengan Pianese dalam laga lanjutan Seri-C di Stadion Giuseppe Moccagatta, Minggu (23/2)) lalu. Saat itu Juventus II membawa nama-nama yang biasa ikut berlatih dengan tim asuhan Maurizio Sarri. Para pemain itu adalah Luca Coccolo, Marco Olivieri, Wesley, Manolo Portanova, dan Daouda Peeters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement