Beli Klub Liga 2, Muhammadiyah Rekrut Eks Pelatih PSIM

Seleksi pemain PS Hizbul Wathan, Jumat (28/2/2020). - Antara
28 Februari 2020 16:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SIDOARJO—Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur mengakuisisi klub Liga 2, Persigo Semeru (PS) FC dan mengubah namanya menjadi PS Hizbul Wathan. Kesebelesan tersebut langsung menggelar seleksi pemain untuk menghadapi Liga 2 2020 yang akan dimulai 13 Maret.

“Tim pelatih mencari pemain yang benar-benar memiliki kualitas untuk siap bertarung di Liga 2,” ujar CEO PS Hizbul Wathan Dhimam Abror Djuraid di sela-sela seleksi di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (28/2/2020) pagi.

Muhammdiyah Jawa Timur mengakuisisi Persigo Semeru FC pada 25 Februari 2020, dan sehari kemudian mendaftarkan nama baru: PS Hizbul Wathan kepada perusahaan pengelola kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru.

Manajemen telah menunjuk Hanafing sebagai Direktur Teknik dan Yusuf Ekodono sebagai pelatih yang dibantu sejumlah asisten pelatih. Hanafing adalah mantan Pelatih PSIM Jogja, PS Hizbul Wathan akan berkandang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Lebih dari 200 pemain mengikuti dan tim pelatih sudah memilih 70-an pemain yang berhak ke tahapan berikutnya.

“Jumlah pemain nanti sesuai kebutuhan tim dan kami serahkan penuh ke tim pelatih. Kami optimistis PS Hizbul Wathan mampu bersaing dengan tim lainnya,” ucap dia.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Nadjib Hamid mengatakan Muhammadiyah memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia, dan juga ingin berdakwah melalui lapangan hijau.

“Kader Muhammadiyah bahkan menjadi pelopor lahirnya PSSI, seperti Soeratin yang sampai sekarang namanya masih digunakan untuk turnamen. Selama ini kami juga lebih dikenal berdakwah lewat lembaga pendidikan dan rumah sakit, tapi kini ditambah ke sepak bola,” katanya.

Ia mengatakan Muhammadiyah ingin menciptakan sejarah baru dengan memberikan sentuhan amar ma'ruf nahi munkar (mengajak kebaikan dan mencegah keburukan) ke tubuh sepak bola nasional.

Sumber : Antara