Evaluasi Pelatih Timnas Indonesia U-16 Seusai Latihan di Lapangan UII

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti saat memberikan pengarahan ke pemain. - Harian Jogja/Jumali
28 Februari 2020 14:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Timnas Indonesia U-16 menyudahi pemusatan latihan di Lapangan UII, dengan menahan imbang PSS U-16 1-1, Jumat (28/2/2020) pagi.

Meski anak asuhnya meraih hasil imbang setelah di pertemuan pertama ditahan 0-0 oleh PSS U-16, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti melihat masih banyak yang harus dibenahi.

“Ke depan kami harus benahi koordinasi penyerangan, pertahanan dan fisik. Hari ini hari terakhir kami menjalani pemusatan di Jogja, sore ini sudah balik,” kata Bima Sakti.

Menurut Bima, seusai menjalani pemusatan latihan di Lapangan UII, para pemain Timnas U-16 akan langsung dikembalikan ke masing-masing klub. Rencananya, mereka kembali dipanggil dan menjalani pemusatan latihan di Bekasi, 8-20 Maret mendatang.

“Tentunya kami beri pekerjaan rumah ke mereka selama melakukan kegiatan di rumah. Kami harap mereka bisa menjaga fisik dan pola makan mereka,” ungkap Bima.

Bima mengungkapkan, selama menjalani pemusatan latihan di Lapangan UII, ada peningkatan pemahaman dari para pemain terkait dengan taktik, menyerang dan transisi. “Begitu juga dengan stamina,” ucap Bima.

Timnas U-16 menjalani pemusatan latihan di Jogja pada 16 hingga 26 Februari. Awalnya, Timnas U-16 direncanakan menjalani laga uji coba melawan Timnas Thailand, namun dalam perkembangannya, laga uji coba tersebut batal.