Dibelit Banyak Masalah, PSS Sleman Tetap Bidik Poin di Kandang PSM Makassar

Irfan Bachdim dan beberapa pemain PSS Sleman saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Kamis (27/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
27 Februari 2020 17:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Meski dibelit persoalan internal, PSS Sleman tetap membidik satu poin di kandang PSM Makassa pada laga pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 1 Maret mendatang.

Asisten Pelatih PSS Sleman Danilo Fernando mengatakan,sejauh ini sejumlah usaha telah dilakukan oleh tim pelatih agar fokus pemain PSS tidak terganggu jelang laga melawan PSM Makassar. Selain menjaga kebugaran, suasana latihan juga dibikin agar pemain nyaman.

“Berbagai masalah ini kami harapkan tidak akan berpengaruh nantinya. Harapannya, minimal mencuri poin di sana nantinya. Meski berat, kami akan berusaha,” kata Danilo di Lapangan Yigyakarta Independent School (YIS), Kamis (27/2/2020) sore.

Menurut Danilo laga perdana yang dilakoni oleh PSS kali ini terbilang berat. Sebab, lawan yang dihadapi adalah PSM. Tim besutan Bojan Hodak diisi oleh sejumlah pemain berpengalaman dan bintang. Selain itu, PSM adalah kontestan AFC Cup 2020.

“Kami waspadai semua pemain mereka. Kami waspadai satu tim,” lanjut Danilo.

Rencananya skuat PSS diisi 20 pemain yang bertolak dari Sleman menuju Makassar, Jumat (28/2/2020) sore. Danilo akan melihat kondisi terakhir pemain sebelum memutuskan siapa yang dibawa, termasuk jaminan apakah Alfonso de La Cruz akan dibawa ke Makassar atau ditingga;.

“Yang jelas saat ini semua pemain dalam kondisi sehat, dan siap. Soal Alfonso, mudah-mudahan besok sudah bisa gabung latihan. Tetapi, nanti akan kami lihat bagaimana kondisinya,” ucap Danilo.

Danilo telah menyiapkan sejumlah opsi jika bek Spanyol itu belum bergabung dengan tim karena menyelesaikan Kitas. Salah satunya adalah menduetkan Asyraq Gufron dengan Aaron Evans. 

Sementara Plt Manajer PSS Sleman M Eksan mengatakan telah mengajukan kuota 20 pemain untuk diberangkatkan ke Makassar jelang laga melawan PSM. Begitu juga dengan kemungkinan membawa pemain baru PSS yakni Misbakus Solikin.

“Misbah juga sudah oke. Surat keluar tidak ada masalah. Dia kami ikat satu musim secara permanen dan bukan pinjaman,” ucap Eksan.