Alfonso Tak Terlihat di Latihan PSS, Ini Penjelasan Manajemen dan Tim Pelatih

Bek PSS Sleman Alfonso de La Cruz berusaha membuang bola saat laga uji coba antara PSS Sleman melawan Persib di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
27 Februari 2020 17:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kabar dicoretnya Alfonso de La Cruz dari skuat PSS Sleman hanya rumor belaka. Manajemen dan jajaran pelatih PSS Sleman memastikan bek asal Spanyol tersebut absen sejak Selasa (25/2/2020) karena mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) di Singapura.

“Alfonso masih urusan Kitas. Kemarin di Singapura, sekarang posisinya di Jakarta. Belum bisa gabung latihan, masalah izin tinggal,” kata Asisten Pelatih PSS Sleman Danilo Fernando di Lapangan Yogyakarta Independent School, Kamis (27/2/2020) sore.

Hal sama juga diungkapkan oleh Plt Manajer PSS M Eksan.

“Betul ngurus Kitas. Dia pergi ke Singapura. Tapi saya enggak tahu soal itu [pergi dan tidak kembali lagi]. Kita tunggu saja nanti,” kata Eksan di tempat yang sama.

Sebelumnya kabar berembus kencang di tubuh PSS Sleman, terkait dengan rencana kembalinya Brian Ferreira. Gelandang berpaspor Irak dan Argentina ini sudah didepak Madura United dan dikabarkan hendak bergabung dengan PSS Sleman. Jika Brian bergabung, PSS harus mencoret salah satu pemain asingnya, kemungkinan Alfonso de La Cruz yang kurang akur dengan suporter.

CEO PT PSS Fatih Chabanto enggan menanggapi kabar tersebut.

“Nanti tunggu saja,” ucap Fatih.