1-0, Lyon Bekuk Juve di Pertemuan Pertama

Trofi Liga Champions - Reuters
27 Februari 2020 06:12 WIB Newswire Sepakbola Share :

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, menampilkan kejutan  dengan kalahnya Juventus. Klub asal Prancis, Lyon, mampu mengalahkan Juentus dengan skor 1-0 dalam pertandingan di Groupama Stadium. Gol di laga itu dicetak Lucas Tousart pada menit ke-31.

Juventus memainkan trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado di lini depan. Mereka unggul dalam penguasaan bola, mencapai 61 persen. Namun, klub juara Liga Italia buruk di lini serang. Dari 11 tembakan total yang dilakukan, hanya satu yang terarah ke gawang lawan. Lyon melakukan sembilan tembakan dengan tiga yang terarah.

Kedua tim akan kembali bertemu di kandang Juventus pada 17 Maret 2020. Dari catatan pertemuan kedua tim, Les Gones, julukan Lyon, telah menghadapi Juventus pada beberapa kesempatan di musim-musim terakhir, tapi jarang berakhir baik. Tim Prancis tersingkir dari Liga Eropa 2013-14 setelah kalah di kedua leg dari raksasa Italia. Sementara di Liga Champions 2016-17, Lyon bermain imbang di Stadion Allianz namun kalah di Parc Olympique Lyonnais, dan gagal lolos dari babak sistem gugur.

Sumber : Bisnis Indonesia