PSS Sleman Dilatih oleh Dejan Antonic, Slemania Berharap Banyak

Dejan Antonic - Instagram Dejan.Antonic
26 Februari 2020 17:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kelompok suporter PSS Sleman, Slemania, mengapresiasi langkah cepat manajemen Super Elang Jawa yang menunjuk Dejan Antonic sebagai pelatih menggantikan Eduardo Perez.

Pemilihan mantan pelatih terbaik Hong Kong 2006 dan pelatih  Timnas Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia 2011 ini dinilai tepat untuk mengisi kekosongan kursi pelatih sepeninggal Eduardo Perez Moran. Slemania pun menaruh harapan besar terhadap Dejan.

“Kami mengapresiasi langkah cepat manajemen dengan menunjuk Dejan Antonic. Kami juga tahu bagaimana track record beliau. Semoga dengan terpilihnya Dejan, PSS bisa meraih hasil lebih baik lagi,” kata Presidium Slemania Asep Handi Kurniawan kepada Harian Jogja, Rabu (26/2/2020).

Asep mengharapkan Dejan segera beradaptasi dengan para pemain PSS Sleman dan memulihkan situasi tim yang sempat terganggu akibat mundurnya Eduardo Perez.

“Kami harap beliau segera beradaptasi. Soal pemilihan Dejan itu ranah dari manajemen, kami tidak ambil bagian. Kami harapkan motivasi pemain semakin meningkat dengan hadirnya Dejan sebagai pelatih baru," ujar Asep.

Rabu (26/2/2020) siang, manajemen PSS Sleman menunjuk Dejan Antonic sebagai pelatih baru. Dejan akan mendampingi tim memulai laga pertama Liga 1 2020 menghadapi PSM Makassar, 1 Maret mendatang di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

“Pengalaman Dejan Antonic sebagai pemain dan pelatih yang sudah mengenal sepak bola Indonesia merupakan salah satu pertimbangan dari PSS untuk mengontraknya. Kami yakin beliau akan membawa PSS pada jalurnya untuk mengarungi Liga 1 2020,”ujar Plt Manajer PSS M.Eksan, Rabu (26/2/2020).

CEO PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Fatih Chabanto, mengatakan seusai pengunduran diri Eduardo Perez, manajemen mempertimbangkan beberapa nama pelatih. Pilihan akhirnya jatuh kepada Dejan Antonic.

“Dejan akan mendampingi tim menghadapi laga pertama di Makassar menghadapi tuan rumah Makassar pada 1 Maret 2020,”kata Fatih.

Dejan Antonic memulai kariernya sebagai pemain di klub ternama, Red Star Belgrade (1984-1991). Ia ikut jadi bagian Timnas Yugoslavia pada 1987 yang meraih Piala Dunia U-20 setelah menang adu penalti di final melawan Jerman Barat.

Lelaki kelahiran Beograd, Serbia, pada 22 Januari 1969 itu mengawali kariernya di Indonesia sebagai pemain Persebaya Surabaya pada 1996. Dejan mengantarkan Persebaya Surabaya juara Divisi I dan sekaligus kembali masuk ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Setelah itu, Dejan yang pernah juga memperkuat Persema Malang, Persita Tangerang, dan Deltras Sidoarjo itu berkarier sebagai pelatih, dan sudah mengantongi lisensi UEFA Pro. Sebelum berkarier sebagai pelatih di Indonesia, Dejan menjadi pelatih di klub ternama di Hong Kong yakni Kitchee FC (2005-2008).