Advertisement

Dejan Antonic Tukangi PSS Sleman

Jumali
Rabu, 26 Februari 2020 - 15:27 WIB
Jumali
Dejan Antonic Tukangi PSS Sleman Dejan Antonic - Instagram Dejan.Antonic

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman resmi menunjuk Dejan Antonic sebagai pelatih baru. Dejan yang menggantikan peran Eduardo Perez akan mendampingi tim memulai laga pertamanya menghadapi PSM Makassar, 1 Maret mendatang di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

“Pengalaman Dejan Antonic sebagai pemain dan pelatih yang sudah mengenal sepak bola Indonesia merupakan salah satu pertimbangan dari PSS untuk mengontraknya. Kami yakin beliau akan membawa PSS pada jalurnya untuk mengarungi Liga 1 2020,”ujar Plt Manajer PSS M.Eksan, Rabu (26/2/2020).

Advertisement

Sedangkan CEO PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Fatih Chabanto mengatakan, usai pengunduran diri Eduardo Perez beberapa nama pelatih sempat masuk untuk dipertimbangkan oleh manajemen. Pilihan akhirnya jatuh kepada Dejan Antonic.

“Dejan akan mendampingi tim menghadapi laga pertama di Makassar menghadapi tuan rumah Makassar pada 1 Maret 2020,”tegas Fatih.

Dejan Antonic merupakan mantan pemain sepakbola asal Serbia. Ia memulai kariernya sebagai pemain di klub lokal ternama, Red Star Belgrade (1984-1991). Ia ikut jadi bagian Timnas Yugoslavia pada 1987 yang meraih Piala Dunia U-20 setelah menang adu penalti di final melawan Jerman Barat.

Lelaki kelahiran Beograd, Serbia, pada 22 Januari 1969 itu mengawali kariernya di Indonesia sebagai pemain Persebaya Surabaya pada 1996. Dejan mengantarkan Persebaya Surabaya juara Divisi Satu dan sekaligus kembali masuk ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Setelah itu, Dejan yang pernah juga memperkuat Persema Malang, Persita Tangerang dan Deltras Sidoarjo itu berkarier sebagai pelatih, dan sudah mengantongi lisensi UEFA Pro.

Sebelum berkarier sebagai pelatih di Indonesia, Dejan menjadi pelatih di klub ternama di Hongkong yakni Kitchee FC (2005-2008).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement