Ada Nama Fakhri Husaini, Slemania Berharap Pengganti Edu Adalah Pelatih Lokal

Fakhri Husaini - PSSI.Org
25 Februari 2020 12:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kelompok suporter PSS Sleman Slemania berharap manajemen skuat Super Elang Jawa segera bergerak untuk mencari pelatih usai mundurnya Eduardo Perez dari kursi pelatih.

Dengan sejumlah pertimbangan, termasuk efektivitas waktu, Slemania berharap agar manajemen merekrut pelatih lokal daripada mempercayakan skuat ke pelatih asing.

“Pertimbangannya karena waktu yang sangat mepet. Sebentar lagi kick off, jika memaksakan mengggunakan pelatih asing tentu butuh waktu untuk adaptasi,” kata Presidium Slemania Asep Handi Kurniawan kepada Harianjogja.com, Selasa (25/2/2020).

Sejumlah nama pelatih lokal pun, diakui oleh Asep sejatinya bisa dipertimbangkan oleh PSS Sleman untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Eduardo Perez. Untuk pelatih lokal ada mantan pelatih Timnas  U-19 Fakhri Husaini. Sedangkan pelatih asing yang mungkin bisa didekati oleh manajemen PSS adalah Gomes de Olievera, Milan Petrovic ataupun Milomir Seslija.

“Namun, semua kewenangan ada di manajemen. Kami berharap manajemen segera bergerak cepat mencari pelatih dan mengisinya sesegera mungkin,” harap Asep.

Sementara Plt Manajer PSS Sleman M Eksan mengatakan, kewenangan untuk merekrut pelatih baru sepenuhnya ada di tangan investor. Eks penyerang PSS Sleman dan PSIM Jogja ini juga belum mengetahui apakah nantinya pelatih lokal ataupun asing.

“Saya kurang tahu juga apakah lokal atau asing," kata Eksan.