Selisih Paham, Alasan Edu Mundur dari Kursi Pelatih PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran (kanan) saat memimpin latihan di Lapangan YIS, Kamis (20/2/2020) sore - Harian Jogja/Jumali
24 Februari 2020 19:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMANEduardo Perez Moran mengungkapkan alasannya mengundurkan diri dari kursi Pelatih PSS Sleman. Pelatih asal Spanyol itu mengaku berselisih paham dengan klub ihwal keputusan teknis. 

“Saya sangat sedih untuk mengambil keputusan ini, tetapi saya tidak setuju dengan klub tentang beberapa keputusan teknis,” kata Edu melalui akun Instagram pribadinya @gueduperez, Senin (24/2/2020).

Plt Manajer PSS Sleman M Eksan menyatakan telah menerima permintaan pengunduran diri Eduardo.

"Tentu hal ini sangat kami sayangkan, tetapi keputusan beliau harus dihargai. Kami berterima kasih atas kehadiran Eduardo, semoga apa yang diberikan dalam waktu tak lama ini bermanfaat bagi tim," ujar M. Eksan di Sleman, Senin (24/2/2020) siang.

CEO PT Putra Sleman Sembada (PT.PSS), Fatih Chabanto mengatakan tak mudah mencari pengganti Eduardo. Namun dalam waktu yang tersisa sebelum Liga 1 2020 dimulai, manajemen akan mencari pelatih baru.

"Meski terbilang mepet, PSS tetap klub yang menarik bagi banyak pelatih. Saya harap suporter bisa memaklumi situasi yang ada. Kami akan bergerak cepat," kata Fatih.

Eduardo adalah mantan asisten pelatih Timnas Indonesia Luis Milla. Pelatih kiper itu diumumkan sebagai Pelatih PSS pada 15 Januari 2020. Ia menggantikan Seto Nurdiyantoro yang kini menjadi pelatih PSIM Jogja.