Pelatih PSS Sleman Nilai Ada Peningkatan Penampilan Skuat

Pesepak bola PSS Sleman Jepri Kurniawan berebut bola dengan pesepak bola Persipura pada laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/2/2020) sore - Harian Jogja/Jumali
23 Februari 2020 08:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Uji coba antara PSS Sleman kontra Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/2/2020) berakhir imbang dengan skor 1-1.

PSS unggul terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Yevhen Bokhashvili di menit ke-63. Sedangkan sebiji gol Persipura dicetak oleh Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-75.

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran mengatakan ada peningkatan dan perkembangan tim. Pernyataan pelatih asal Spanyol ini bukan tanpa alasan, sebab di laga uji coba sebelumnya, yakni, PSS dibekuk oleh Persib Bandung 0-2.

“Sejauh ini kami selalu berkembang dalam seluruh hal. Semuanya baik itu aspek fisik, taktikal, maupun mental bertanding," kata Eduardo.

Menurut Edu, dirinya sengaja melakukan beberapa rotasi pemain dan menerapkan pola baru saat melawan Persipura. Alhasil, Persipura cukup sulit mengembangkan permainan dan hanya mencetak satu gol ke gawang PSS.

"Terkadang kami juga harus bermain dengan gaya permainan yang berbeda Contohnya dengan menurunkan dua penyerang. Kami juga melakukan sejumlah variasi permainan,” lanjut Edu.

“Sejauh ini semua ada progres yang sangat bagus," tandas Edu.