Pelatih PSS Sleman Minta Luthfi Kamal Cepat Beradaptasi

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran saat memimpin latihan di Lapangan YIS, Kamis (20/2/2020) sore - Harian Jogja/Jumali
23 Februari 2020 07:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran buka suara terkait dengan tidak adanya nama M Luthfi Kamal di skuat Super Elang Jawa saat ditahan imbang Persipura Jayapura 1-1 di laga uji coba, Sabtu (22/2/2020).

Pelatih asal Spanyol ini masih memantau kondisi dan perkembangan Luthfi. Alhasil, Luthfi tidak dimasukkan dalam skuat yang dimainkan saat laga uji coba melawan Persipura.

“Kami lihat perkembangannya. Saya tahu dia tetap berlatih selama berada di Jakarta. Tetapi, dia butuh beradaptasi dengan tim, baik itu secara fisik maupun taktikal,” kata Edu.

Sejauh ini Edu mengungkapkan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan telah menjalani 34 sesi latihan. Sedangkan, PSS direncanakan baru akan menjalani laga perdana pada 1 Maret mendatang di kandang PSM Makassar. Artinya Bagus Nirwanto dan kawan-kawan tinggal memiliki waktu kurang lebih sepekan.

“Tentu kami harus siap. Tetapi, untuk Luthfi kami harus lihat kondisinya nanti,” lanjut Edu.

Luthfi Kamal Baharsyah sendiri diperkenalkan sebagai pemain ke-27 di skuat PSS Sleman, pagi sebelum laga uji coba antara skuat Super Elang Jawa melawan Persipura yang berakhir imbang dengan skor 1-1. Luthfi diperkenalkan melalui akun resmi Instagram @PSSleman.