PSS Sleman Ditahan Persipura dengan Skor 1-1

Pesepak bola PSS Sleman Jepri Kurniawan berebut bola dengan pesepak bola Persipura pada laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/2/2020) sore - Harian Jogja/Jumali
22 Februari 2020 18:24 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman berhasil menahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 1-1 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/2/2020) sore.

Sebiji gol PSS dicetak melalui tendangan penalti Yevhen Bokhashvili di menit ke-63. Sedangkan gol penyeimbang dari Persipura dicetak oleh Todd Rivaldo Ferre melalui tendangan bebas pada menit ke-75.

Tampil dihadapan publik sendiri, PSS mencoba menguasai permainan. Peluang pertama tercipta pada menit ke-25 melalui Wahyu Sukarta. Sayang tendangan pemain asli Sleman ini masih diamankan kiper Persipura.

Sementara Persipura juga tidak mau kalah dengan PSS. Peluang pertama diciptakan melalui kaki Thiago Lamar pada menit ke-28. Namun, tendangannya masih membentur tiang gawang PSS. Hingga babak pertama selesai skor tetap 0-0.

Masuk babak kedua, Persipura mulai tampil menekan. Alhsil di menit ke-53, tim Mutiara Hitam mendapatkan peluang melalui tandukan kepala Sylvano Comvalius. Namun tandukan itu berhasil diamankan oleh kiper PSS, Alexsander.

PSS mencoba keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang manis melalui Arsyad Yusgiantoro. Namun masih mampu diamankan oleh Dede Sulaiman.

PSS baru mampu membuka keunggulan menjadi 1-0 melalui sepakan penalti dari Yevhen Bokhashvili di menit ke-63, usai penyerang PSS lainnya, Saddam Gaffar dilanggar di dalam kotak penalti.

Namun keunggulan PSS ini tidak bertahan lama. Sebab, pada menit ke-75, Todd Ferre berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan bebasnya gagal diamankan oleh kiper PSS. Skor 1-1 bertahan hingga selesai pertandingan.