PSS Sleman dan Persipura Usung Misi Berbeda di Laga Uji Coba

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran saat memimpin latihan di Lapangan YIS, Kamis (20/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
21 Februari 2020 14:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman dan Persipura, dua kontestan Liga 1 2020, punya tujuan berbeda saat menjalani laga uji coba, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/2/2020) sore.

Persipura tidak lagi fokus pada pembentukan kerangka tim, sedangkan PSS akan menjadikan laga uji coba ini sebagai pematangan kerangka tim. Sampai sekarang, Pelatih PSS Eduardo Perez belum memiliki gambaran mengenai skuat utama.

“Saya tidak punya gambaran untuk 11 pemain utama. Di setiap latihan, saya selalu mengamati para pemain, apakah mereka layak masuk dalam skuat utama atau tidak,” kata Edu, Jumat (21/2/2/2020).

Edu juga ingin melihat sejauh mana perkembangan tim. Seusai kalah 0-2 dari Persib pada laga uji coba, Edu melihat banyak kelemahan yang perlu dibenahi.

“Saya ingin melihat keseluruhan. Tiap hari kami ingin terus berkembang di setiap momen latihan. Kami ingin mengetes sebelum laga pertama di Liga 1 mulai. Itu penting. Tetapi yang tidak kalah penting adalah kami bisa menyambut liga dalam kondisi terbaik,” lanjut Edu.

Dalam uji coba melawan Persipura, PSS kemungkinan belum bisa menurunkan Asyraq Gufron, Ega Rizky, dan I Gede Sukadana. Ketiganya masih dibekap cedera.

"Gufron cedera pergelangan kaki, Sukadana cedera otot hamstring, dan Ega cedera pergelangan tangan," kata fisoterapis PSS Lutfinanda Amary.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan timnya sudah menemukan kerangka tim utama. Laga uji coba melawan PSS akan dipakai untuk mencoba mengutak-atik skuatnya agar mendapatkan komposisi alternatif.

“Kami masih coba melakukan eksperimen di laga uji coba nanti. Tinggal kami melakukan pengembangan materi," kata dia.