Liga 1 2020 Tinggal Hitungan Hari, Pelatih PSS Belum Dapat Gambaran Starting Eleven dan Kapten Tim

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran saat memimpin latihan di Lapangan YIS, Kamis (20/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
20 Februari 2020 20:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Liga 1 2020 akan dimulai 29 Februari mandatang. Namun hingga kini pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran belum memastikan gambaran skuat utama dan kapten tim untuk kompetisi. 

Pada laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul beberapa waktu lalu, Edu memasang Alexander sebagai kiper utama. Adapun dua bek tengah diisi oleh Aaron Evans dan Alfonso de La Cruz, keduanya diapit oleh bek kanan Bagus Nirwanto dan bek kiri Dery Rachman.

Di lini tengah,duet Batata dan Wahyu Sukarta menyokong Fitra Ridwan. Sementara penyerang sayap diisi oleh Jepri Kurniawan dan Arsyad Yusgiantoro. Adapun Yevhen Bokhasvhili menjadi striker. Namun, komposisi pemain itu disebut bukan gambaran pasti tim yang akan diturunkan di laga pertama.

“Belum, saya konsentasi ke tim. Tapi saya tidak punya gambaran untuk 11 pemain utama,” kata Edu seusai memimpin latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Kamis (20/2/2020) sore.

“Di setiap latihan, saya selalu mengamati para pemain, apakah mereka layak masuk dalam skuat utama atau tidak,” lanjut Edu.

Edu juga belum menentukan kapten tim. Musim lalu, tugas kapten diemban oleh Bagus Nirwanto.

Pada laga uji coba melawan Persib Bandung , Bagus Nirwanto menjadi kapten pada babak pertama. Namun, pada pertengahan babak kedua, Bagus ditarik keluar dan digantikan pemain PSS lainnya seusai berbenturan. Ban kapten langsung dikenakan oleh Fitra Ridwan.

“Soal itu [pergantian ban kapten] saya tidak tahu. Ini masalah internal tim. Mungkin di sana ada perubahan [pergantian ban kapten],” ucap Edu.