Advertisement

Cetak Brace ke Gawang Valencia, Hans Hateboer Setara Van Basten & Seedorf

Chrisna Chaniscara
Kamis, 20 Februari 2020 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Cetak Brace ke Gawang Valencia, Hans Hateboer Setara Van Basten & Seedorf Hans Hateboer - Instagram Atalantabc

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hans Hateboer iri bukan main saat rekan setimnya, Jose Luis Palomino, mencetak gol ketika Atalanta membekuk AS Roma dengan skor 2-1, 16 Februari lalu. Gol bek asal Argentina itu membuat Hateboer menjadi satu-satunya pemain di skuat utama Atalanta yang belum menjebol gawang lawan musim ini.

“Saya sendiri pemain yang belum mencetak gol,” ujar wing back kanan itu seperti dilansir footballitalia.net, Kamis (20/2/2020).

Advertisement

Musim ini Atalanta memang menjadi klub yang unik. Dari 15 pemain yang pernah tampil sebagai starter (di luar kiper), sebanyak 14 pemain di antara mereka telah mencetak minimal sebiji gol sebelum duel Atalanta menjamu Valencia, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB.

Namun, laga leg I babak 16 besar Liga Champions itu akhirnya membuat seluruh starter Atalanta merasakan nikmatnya mencetak gol.

Tak disangka, Hateboer pecah telur di laga ini sekaligus mengantar timnya menang telak 4-1. Bek asal Belanda itu langsung menceploskan dua gol. Gol pertama Hateboer di menit ke-15 menjadi pembuka kemenangan Atalanta.

Dia sukses menyambar umpan menyusur tanah Alejandro Gomez untuk menaklukkan Jaume Domenech. Di menit ke-62, Hateboer kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0. Kali ini bek 26 tahun itu menyelesaikan umpan matang Mario Pasalic dengan tembakan keras.

“Ketika Palomino mencetak gol pekan lalu, saya tahu saya satu-satunya yang tersisa yang belum menjebol gawang lawan. Sangat menyenangkan bisa mencetak dua gol,” ujar Hateboer yang terpilih sebagai man of the match seusai laga.

Opta mencatat brace tersebut melahirkan rekor tersendiri bagi sang pemain. Hateboer menjadi pemain Belanda ketiga setelah Marco Van Basten dan Clarence Seedorf yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Lebih istimewa lagi, Hateboer adalah pemain bertahan, berbeda dengan kedua legenda Negeri Tulip itu. Kini eks bek Groningen itu telah mencetak dua gol dan empat assist di semua ajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement