Target Pembentukan Tim Molor, Ini Respons Bos PSIM

Seto Nurdiyantoro (tengah) bersama CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto (kiri) dan Pembina PSIM Haryadi Suyuti, Rabu (29/1/2020). - Harian Jogja/Jumali
20 Februari 2020 15:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Target pembentukan tim PSIM Jogja yang semula dijadwalkan selesai 10 Februari molor cukup lama.

Hingga Kamis (20/2/2020) belum semua posisi pemain PSIM Jogja terisi. Laskar Mataram masih membutuhkan bek kanan dan kiri serta satu bek tengah untuk menggenapi skuat yang ada.

CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto mengatakan meski pembentukan tim tidak seusi rencana, ada progres positif menjelang dimulainya Liga 2 2020 pada pertengahan Maret mendatang.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Coach Seto. Dan semua sudah on the track. Kami memang harus lebih bersabar, tetapi sejauh ini pembentukan tim sudah mencapai 85 persen untuk pemain inti. Tinggal menambah beberapa untuk pemain inti dan pelapis,” kata Bambang kepada Harian Jogja, Kamis (20/2/2020).

Menurut Bambang, saat ini manajemen menyerahkan sepenuhnya proses pembentukan tim kepada Seto Nurdiyantoro. Perekrutan pemain didasarkan kepada rekomendasi dari pelatih asal Kalasan tersebut.

Manajemen PSIM juga berharap tim yang terbentuk nanti ini tidak hanya mengandalkan kualitas teknik, tetapi juga kekompakan antarpemain.

“Sejauh ini memang masih on the track,” ucap Bambang.

Sementara, Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengatakan masih fokus kepada melengkapi kebutuhan tim agar mendapat komposisi yang berimbang. Setidaknya Seto masih butuh tambahan tiga pemain, yakni bek kiri dan kanan serta bek tengah. Seto terus memantau sejumlah pemain seleksi.

“Untuk mereka [pemain yang diseleksi] akan kami lihat sepekan ini,” ucap Seto.