Meski Jadi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri Tetap Menjadi Konsultan PSIM Jogja

Indra Sjafri - PSSI
20 Februari 2020 14:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Manajemen Laskar Mataram memastikan status Indra Sjafri sebagai konsultan pembinaan usia muda PSIM Jogja tetap berlanjut, meskipun  pelatih asal Padang tersebut menjabat Direktur Teknik PSSI.

“Sampai sekarang beliau masih menjadi konsultan kami. Komunikasi dengan Coach Indra juga terus kami lakukan, jadi beliau masih tetap jadi bagian kami,” kata CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto kepada Harianjogja.com, Kamis (20/2/2020).

Indra resmi diperkenalkan menjadi konsultan pembinaan usia muda PSIM Jogja pada Minggu (16/7/2019). Selain punya KTP Jogja, ada beberapa hal yang membuat Indra bergabung dengan PSIM Jogja. Indra ingin PSIM meniru Bali United dalam mengembangkan pemain muda.

“Begitu pula dengan PSIM, pada masa depan diisi oleh mayoritas anak-anak muda Jogja. Semacam ini kalau bisa terjadi di semua klub," katanya.

Indra optimistis PSIM bakal memanen hasil pengembangan pemain usia muda. Menurutnya, dalam lima tahun ke depan, akan muncul pemain-pemain potensial dari Jogja.

"Tapi terus terang saya orang yang menaati proses. Prestasi membutuhkan waktu,” ucap Indra.

Sementara, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pengangkatan Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI adalah hasil rapat Komite Eksekutif PSSI.

“Coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di Departemen Teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” kata Mochamad Iriawan.

“Tentu ini membutuhkan mobilitas yang tinggi dan perhatian yang serius,” katanya.