Advertisement

Renan Lodi Bikin Barisan Penyerang Liverpool Seperti Ayam Sayur

Chrisna Chaniscara
Rabu, 19 Februari 2020 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Renan Lodi Bikin Barisan Penyerang Liverpool Seperti Ayam Sayur Renan Lodi - Instagram Renan_lodi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Liverpool gagal mencatat satu pun tembakan ke gawang saat menghadapi Atletico Madrid. Juru gedor Liverpool mendadak jadi ayam sayur saat melawat ke Wanda Metropolitano dalam leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Meski amat dominan dengan 73% penguasaan bola, The Reds mencatat angka nol dalam tembakan ke arah gawang. Statistik itu cukup mencengangkan mengingat Jurgen Klopp menurunkan tiga penyerang utamanya yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Dilansir Squawka, ini kali pertama Liverpool gagal menciptakan satu tembakan on target dalam sebuah laga di semua kompetisi musim ini.

Advertisement

Mandulnya trio berbahaya Liverpool tak lepas dari kedisiplinan kuartet bek Atletico mengawal lini belakang. Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi dan Sime Vrsaljko tampil begitu rapat dan tak memberikan celah untuk aliran bola ke trisula The Reds. Los Rojiblancos  tercatat melakukan 22 tekel, 21 sapuan, 45% tekel sukses serta unggul 56% dalam duel udara.

Renan Lodi paling mencuri perhatian karena sangat aktif menjaga pergerakan Salah dan Mane yang kerap bertukar posisi. Sebagai bek kiri, Lodi juga tak kompromi saat menghalau Trent Alexander-Arnold, pemasok assist utama Liverpool, yang kerap maju menyerang. UEFA pun menyematkan predikat man of the match pada Lodi ketimbang Saul yang mencetak satu-satunya gol di laga itu. “Permainannya fantastis karena dia bisa menjaga Salah dan mengamankan wilayahnya dari sisi sayap Liverpool, khususnya, di babak pertama,” demikian pernyataan UEFA, Rabu.

Marca melansir bek 21 tahun itu sebenarnya bukanlah pilihan utama Diego Simeone untuk menghadapi Liverpool. Simeone butuh pemain yang berpengalaman, misalnya Saul yang sebenarnya sering dipasang sebagai bek sayap. Namun Lodi membuktikan dirinya adalah pemain muda dengan potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata. “Lodi menunjukkan apa yang dia bisa dan akan terus seperti itu,” puji Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Lodi baru bergabung dengan Atletico dari klub Brasil, Athletico Paranaense pada 2019.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement