Punya 3 Kiper Berkualitas Sama, Ini Syarat Jadi Kiper Utama PSIM Jogja

Sandy Firmansyah - Harian Jogja/Jumali
19 Februari 2020 14:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Persaingan di bawah mistar gawang PSIM Jogja di Liga 2 2020 bakal ketat. Eks kiper Arema FC, Sandy Firmansyah sudah bergabung dengan Laskar Mataram. Padahal, PSIM Jogja sudah punya dua kiper, yakni Ivan Febrianto dan Jordyno Putra Dewa.

Sampai kini, pelatih kiper PSIM Jogja Didik Wisnu belum menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama di skuat asuhan Seto Nurdiyantoro.

“Sampai kini saya belum bisa tentukan siapa nantinya yang akan jadi kiper utama. Nanti kami lihat di latihan, selama ini kan Coach Seto juga mengatakan penentuan siapa yang main dan enggak berdasarkan latihan,” kata Didik, Rabu (19/2/2020).

Didik enggan banyak berkomentar terkait dengan penampilan Sandy Firmansyah yang sudah beberapa hari bergabung dengan PSIM Jogja. Didik melihat secara sekilas, eks kiper Persis Solo ini memiliki pengalaman.

“Dari posisi, reaksi, oke. Kalau penentuan siapa yang akan jadi kiper utama nanti lihat di latihan,” lanjut Didik.

Menurut Didik, tidak ada kriteria khusus terkait dengan calon kiper utama PSIM nantinya. Ia memastikan siapa yang siap dan berkembang dalam latihan akan mendapatkan peluang lebih besar untuk menjadi kiper utama.

“Yang paling fit dan bagus di latihan terakhir yang dimainkan. Yang diminta Coach Seto kan yang posisi dan reaksinya bagus dan bisa built-up [membangun serangan]. Ya, semuanya [Ivan Febrianto, Jordyno Putra Dewa dan Sandy Firmansyah] hampir sama dan bisa. Lihat siapa yang siap diturunkan dia yang dimainkan,” ucap Didik.

Seto Nurdiyantoro mengatakan Sandy cukup baik dan kaya pengalaman.

“Kalau dilihat dari segi pengalaman oke,” kata Seto.

Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk memastikan Sandy Firmansyah telah bersepakat dengan PSIM Jogja.

“Rencana tinggal tes medis. Dijadwalkan besok,” ucap David.