Timnas U-16 Dijadwalkan Jalani Trofeo Lawan PSS Sleman U-16 dan Kaltim

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti saat memimpin latihan di Lapangan UII Yogyakarta, Selasa (18/2/2020) pagi - Istimewa
18 Februari 2020 16:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan menjalani laga trofeo lawan PSS U-16 dan Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim U-16, Sabtu (22/2/2020) pagi di Lapangan UII.

Laga trofeo ini digelar sebagai rangkaian pemusatan latihan (TC) dan sebelum menghadapi pertandingan persahabatan melawan Timnas Thailand U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (28/2/2020).

“Rencana, Sabtu pagi kami akan uji tanding lawan PSS U-16 dan PPU Kaltim U-16, kebetulan pas mereka ada di sini jadi kita buat trofeo," kata pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, Selasa (18/2/2020).

Bima mengungkapkan saat ini ada 26 pemain yang mengikuti TC, termasuk empat pemain hasil scouting yang kini berstatus seleksi. Meski ada pemain baru, Bima memastikan tidak akan mengubah komponen tim yang telah berjuang di kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu.

“Tentunya nanti akan ada promosi dan degradasi. Saat ini kami cari beberapa posisi untuk tambal sulam,” lanjut Bima Sakti.

Timnas U-16 menjalani TC di Lapangan UII Yogyakarta dengan sejumlah pertimbangan. Selain sebagai sarana pemain agar tidak hanya berlatih di Bogor, Bekasi atau Sidoarjo, Jogja dipilih karena representatif untuk pemusatan latihan. “Di sini lapangannya juga bagus," ungkap Bima Sakti.

Bima memastikan pada TC kali ini materi latihan merupakan ulangan dari yang sudah diberikan sebelumnya.  Hal tersebut bertujuan agar para pemain kembali mengingat sebelum dilanjutkan dengan menu latihan berikutnya.

“Di samping itu juga ada materi kelas. Nantinya pasti ada evaluasi baik individu maupun grup,” terang Bima Sakti.