Launching Tim Digelar Terpisah, PSS Hadapi Persipura di MIS Akhir Pekan Ini

Pesepak bola Persib Bandung Zulham Zamrun (putih) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Aaron Evans dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (17/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
18 Februari 2020 14:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman memastikan perkenalan skuat Super Elang Jawa tidak akan dilakukan bersamaan dengan laga uji coba melawan Persipura Jayapura di  Maguwoharjo Internasional Stadium, Sleman, Sabtu (22/2/2020) mendatang.

Perkenalan skuat PSS untuk  kompetisi Liga 1 2020 digelar di hari dan tempat berbeda.

“Wacana awal kemarin memang sekalian [bersamaan dengan laga uji coba melawan Persipura]. Namun, dalam perkembangannya, berubah. Launching tim saat ini sedang digodok oleh manajemen. Rencana launching digelar di tempat berbeda dan waktunya tidak bersamaan dengan laga uji coba melawan Persipura,” kata Vice General Manager PSS Sleman Tara Derifatoni kepada Harianjogja.com, Selasa (18/2/2020).

Meski memastikan launching tim tidak digelar saat uji coba melawan Persipura, Tara mengaku belum bisa banyak berkomentar terkait dengan format, tempat dan waktu untuk sesi perkenalan pemain PSS ke publik tersebut.

“Yang jelas masih kami godok. Kami pastikan tidak digelar di Stadion Maguwoharjo,” lanjut Tara.

Tara mengungkapkan laga uji coba melawan Persipura Jayapura digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/2/2020). Sejauh ini, Panpel PSS telah mengirimkan surat ke UPT Stadion Maguwoharjo, Sleman perihal rencana uji coba dengan tim Mutiara Hitam tersebut.

“Surat juga sudah masuk ke pengelola stadion,” papar Tara.

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi, mengaku sudah menerima surat dari manajemen PSS terkait dengan laga uji coba melawan Persipura.

“Surat sudah masuk dan sudah diagendakan. Sekarang tinggal izin dari kepolisian,” ucap Sumadi.

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran mengatakan laga uji coba melawan Persipura sangat penting untuk melihat perkembangan penampilan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan sebelum kick off Liga 1 2020, 29 Februari mendatang.

Seusai PSS menelan kekalahan 0-2 dari Persib Bandung, Edu banyak melakukan evaluasi dan pembenahan tim jelang laga uji coba melawan Persipura.

“Pertandingan persahabatan ini bagi kami akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan kami. Di antaranya transisi permainan dari bertahan ke menyerang. Itu akan kami perbaiki," kata Edu.