Advertisement

Mulai Jalani Latihan di Lapangan UII, Timnas U-16 Masih Cari Gelandang dan Bek

Jumali
Selasa, 18 Februari 2020 - 13:37 WIB
Budi Cahyana
Mulai Jalani Latihan di Lapangan UII, Timnas U-16 Masih Cari Gelandang dan Bek Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti - pssi.org

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Timnas Indonesia U-16 resmi mulai melakoni pemusatan latihan di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Senin (17/2/2020) lalu. Sebanyak 22 pemain dan tiga pemain tambahan dalam pemusatan latihan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan ketiga pemain baru tersebut adalah pemain tambahan yang didatangkan dengan status seleksi. Dia  mengharapkan ketiga pemain baru tersebut segera beradaptasi dengan para pemain lainnya.

Advertisement

'Mereka akan melakukan seleksi untuk tim ini. Jadi untuk saat ini total ada 25 pemain,'' ujar Bima dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (18/2/2020).

Bima mengaku materi yang diberikannya pada awal latihan di Jogja kali ini adalah mengulang materi latihan yang sudah diberikan sebelumnya. Tujuannya agar para pemain kembali mengingat sebelum dilanjutkan dengan menu latihan berikutnya.

''Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya,'' kata Bima.

''Tadi ada latihan operan, peningkatan dan pemulihan fisik, serta gim internal antar sesama mereka,'' imbuhnya.

Selain melakukan pemusatan latihan selama di Jogja, mereka pun juga akan menjalani uji coba.

“Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. Insyaallah tanggal 28 Februari 2020 di Solo,” jelas Bima Sakti.

“Saya terus mencari pemain tengah dan belakang, karena di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada,” ucapnya.

Latihan kali ini dilakukan sebagai persiapan jelang turnamen internasional. Timnas Indonesia U-16 ditargetkan meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala Asia U-16 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement