Marcelo Jadi Titik Lemah di Pertahanan Madrid

Marcelo - Instagram Marcelotwelve
17 Februari 2020 22:27 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MADRID—Pertahanan Real Madrid menjadi sorotan saat mereka ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2 di Santiago Bernabeu, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Marcelo dianggap sebagai titik terlemah yang membuat Madrid gagal merengkuh poin penuh. Hasil imbang membuat Los Blancos kini hanya unggul satu poin dari Barcelona di perburuan gelar. 

Dilansir Whoscored, Madrid hanya sekali mencatatkan cleansheet dalam delapan laga terakhir saat Marcelo bermain. Keputusan Zinedine Zidane memainkan Marcelo sebagai starter ketimbang Ferland Mendy pun dipertanyakan. Saat melawan Celta, Marcelo membuat penampilan Madrid menjadi tidak seimbang karena kerap terlambat turun ke lini pertahanan.

Bek kiri asal brasil itu memang mengemas satu assist untuk Toni Kroos yang berbuah gol pertama Madrid. Namun saat dua gol tim tamu terjadi, Marcelo terlihat hanya berjalan kaki. Minimnya upaya Marcelo dalam merebut bola juga terlihat dari statistiknya sepanjang 90 menit. WhoScored mencatat Marcelo hanya sekali mencatatkan tekel sukses di laga menghadapi Celta. Meski demikian, Zidane berusaha membela bek 31 tahun tersebut. “Saya tidak berpikir dia membuat kami lebih lemah dalam bertahan. Anda selalu menilai dari statistik,” cetus Zidane seperti dilansir Marca, Senin.

Selain Marcelo, media di Spanyol menyoroti performa Gareth Bale yang tak kunjung kembali ke performa puncak. Kegagalan Bale menjebol gawang Celta membuat pemain Timnas Wales itu tak mencetak gol di Bernabeu selama 337 hari. Kali terakhir Bale merayakan gol di depan pendukungnya sendiri saat Madrid menang 2-0 atas Celta pada 16 Maret 2019.