Persib Kalahkan PSS Sleman 2-0 di Laga Uji Coba

Pesepak bola Persib Bandung Zulham Zamrun (putih) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Aaron Evans dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (17/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
17 Februari 2020 18:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020) sore. Dua gol Maung Bandung dicetak oleh Victor Igbonefo pada menit ke-19 dan Wander Luiz di menit ke-44.

Sejak awal babak pertama, Persib tampil menekan pertahanan PSS Sleman. Beberapa kali Alexander, kiper PSS Sleman, harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Persib membuka keunggulan 1-0 melalui Igbonefo pada menit ke-19 seusai bek tengah tersebut menyundul bola dari tendangan pojok yang dilepaskan oleh Fretz Butuan.

Beberapa kali peluang didapatkan Persib melalui Esteban Viscara. Namun, tendangannya masih ditepis oleh Alexander. Sementara, usaha PSS untuk mengejar ketertinggalan selalu kandas. Beberapa kali serangan Yevhen Bokhasvhili selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang Persib.

Persib berhasil menggandakan keunggulan semenit jelang babak pertama selesai lewat Wander Luiz melalui titik putih, berawal dari kecerobohan Alfonso de La Cruz menjatuhkan Wander Luiz di dalam kotak penalti. Wander Luiz yang didapuk mengeksekusi penalti berhasil menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang PSS.

Masuk babak kedua, PSS tidak banyak melakukan perubahan pemain. Namun, lagi-lagi usaha dari PSS untuk memperkecil ketertinggalan selalu gagal. Bahkan beberapa peluang manis dari Fitra Ridwan di menit ke-84 juga mampu dimentahkan oleh Teja Pakualam. Begitu juga dengan peluang dari Ocvian Chanigio dan Guilherme Batata juga mampu ditepis oleh Teja Pakualam. Hingga pertandingan selesai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persib tak berubah.