PREDIKSI CHELSEA VS MANCHESTER UNITED: Menakar Efek Marbella

Pemain Manchester United berlatih di Marbella, Spanyol. - Instagram Manchesterunited
17 Februari 2020 07:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Penyelesaian akhir, pergerakan pemain, dan umpan. Ketiga hal itu menjadi fokus utama Ole Gunnar Solskjaer dalam membenahi Manchester United (MU) di jeda musim dingin beberapa waktu. Demi melahirkan MU yang “baru”, Solskjaer membawa skuatnya berlatih selama 16 hari di Marbella, Spanyol, selama libur tengah musim. 

Efektivitas pembenahan Solskjaer bakal langsung mendapat ujian berat saat melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dini hari pukul 03.00 WIB. Meski tengah dilanda inkonsistensi, The Blues diyakini bakal tampil agresif demi mempertahankan diri di posisi empat besar atau zona Liga Champions. Posisi Chelsea memang kian terdesak Sheffield United di peringkat kelima lantaran hanya memetik dua poin di dua laga terakhir di Liga Premier.

Cesar Azpilicueta dkk. kini mengantongi 41 poin atau hanya unggul dua poin dari The Blades. Selain itu, tuan rumah memiliki motivasi besar untuk revans atas Setan Merah. Musim ini The Blues memang inferior terhadap MU dengan menelan dua kekalahan dari dua pertemuan. Pertama saat mereka dihajar empat gol tanpa balas oleh United di Liga Premier di Old Trafford, 11 Agustus 2019. Dua bulan berselang Chelsea kembali bulan-bulanan setelah dipermalukan MU dengan skor 1-2 di Stamford Bridge dalam ajang Piala Liga.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, paham betul potensi ledak Chelsea di Stamford Bridge. The Blues sendiri punya catatan tak terkalahkan dalam enam laga kandang terakhir melawan MU di Liga Premier, empat di antaranya berbuah kemenangan. Namun Solskjaer menegaskan timnya juga punya motivasi tersendiri yakni memangkas jarak dengan empat besar. Kemenangan di Stamford Bridge akan membuat jarak MU dengan tim asuhan Frank Lampard menjadi tinggal tiga poin. “Jika kami menang, kami bakal lebih dekat dengan tujuan kami [empat besar],” ujar Solskjaer dilansir manutd.com, Minggu (16/2/2020).

Solskjaer kemungkinan bakal menurunkan Mason Greenwood sebagai tandem Anthony Martial di lini depan. Ini setelah sang pelatih belum dapat memastikan kesiapan striker anyar asal Nigeria, Odion Ighalo. Pemain pinjaman dari Shanghai Senhua itu baru berlatih bersama tim dua hari yang lalu karena tidak dibawa ke Marbella. “Dia [Ighalo] ikut berangkat tapi belum tahu akan diturunkan atau tidak. 

Sementara itu, Chelsea mengonfirmasi Christian Pulisic belum dapat bermain di laga nanti karena masalah kebugaran. Hal ini membuat Tammy Abraham harus berjuang keras untuk menggedor pertahanan Setan Merah.  “Ini duel penting untuk kedua tim. Kita semua tahu bahwa melawan United di kandang merupakan laga sulit, terutama setelah apa yang terjadi di pertandungan pertama. Namun kami menatap ke depan demi menjaga jarak,” ujar gelandang Chelsea, N’golo Kante, dilansir ESPN.

Sumber : JIBI/Solopos