Sebulan Lagi, Liverpool Bisa Pastikan Gelar Juara Liga Premier Inggris

Sadio Mane - Instagram Liverpoolfc
16 Februari 2020 21:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kemenangan tipis 1-0 atas Norwich City membuat Liverpool makin dekat dengan juara Liga Premier. The Reds dapat mengunci trofi pada 22 Maret ketika menjamu Crystal Palace di Anfield. Syaratnya, Liverpool wajib menyapu bersih lima laga ke depan dengan kemenangan.

Mohamed Salah dkk. kini sudah mengumpulkan 76 poin dari 26 laga, unggul 25 poin dari Manchester City yang baru bertanding melawan West Ham United, Kamis (20/2). Secara matematis, Liverpool telah pasti lolos ke Liga Champions musim depan karena poinnya tak lagi bisa dikejar Sheffield United (39 poin) di posisi kelima. The Reds juga hanya butuh tambahan 15 angka untuk menyegel gelar Liga Premier perdana dalam 30 tahun terakhir.

Sebelum meladeni Palace, The Reds harus mengalahkan West Ham, Watford, Bournemouth dan Everton apabila ingin memastikan gelar juara di pekan ke-31. Namun penggawa Liverpool lagi-lagi memilih wawas diri meski sudah unggul jauh dari para pesaing. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengatakan timnya fokus selangkah demi selangkah untuk menuju singgasana juara. “Semua orang bosan dengan kami [ketika mengatakan itu], saya tahu. Namun itulah cara kami mendekatinya [gelar juara] dan tidak perlu berubah,” ujar Henderson dilansir  Sky Sports, Minggu (16/2).

Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan Norwich lantaran angin kencang yang menyambangi Carrow Road, Minggu dini hari WIB. Inggris memang tengah dilanda badai Dennis yang membuat cuaca sebagian wilayah kurang bersahabat. Namun Sadio Mane yang masuk sebagai pengganti sukses memecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-78. Dengan kontrol bagus meski mendapat pengawalan, Mane melepaskan tembakan keras yang gagal dihadang Tim Krul. Bagi The Canaries, kekalahan itu kian membenamkan mereka ke dasar klasemen dengan 18 poin dari 26 laga.

Sumber : JIBI/Solopos